Rusli : Kritikan Masyarakat Saya Jadikan Spirit

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan bahwa setiap kritikan dari masyarakat selalu dijadikan spirt untuk dapat terus membangun Provinsi Gorontalo, terutama dalam hal pengembangan infrasturktur serta persoalan ekonomi kerakyatan lainya.

Dijelaskanya bahwa, masyarakat beberapa bulan terakhir khususnya dipenghujung tahun 2015, terus protes dan mengkritik dirinya, terkait persoalan ketersediaan energi listrik untuk mengatasi adanya pemadaman bergilir yang terjadi di Gorontalo.

“kritikan bahkan ada juga cacian, namun hal itu saya jadikan semangat untuk terus membangun dan mengatasi krisis listrik di Gorontalo,” Kata Rusli Habibie.

Saat terjadi pemadaman listik, ia mengakui jika tidak sedikit masyarakat yang mengirimkan Short Massage Service (SMS) yang berisi kritikan serta makian, serta keluhan di media sosial, namun baginya apa yang dilakukan oleh masyarakat tersebut adalah wajar.

Baca Juga :  Pemprov Gelar Sosialisasi Permendagri Pengelolaan BMD, Hibah dan Bansos

“wajar jika masyarakat mengeluhkan serta mengkritik saya sebagai Gubernur Gorontalo, meskipun ada kewenangan lain yang menangani hal tersebut,” Ujarnya.

Namun berkat kritikan tersebut, lanjut Rusli bahwa, kondisi listrik di Gorontalo sudah aman, bahkan surplus disaat beban puncak pemakaian terjadi.

Terbukti dengan hadirnya Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato dengan kapasitas 4×25 Megawatt, yang sudah masuk sistem interkoneksi Sulawesi Utara – Gorontalo, dan dapat terselesaikan dalam kurun waktu tidak sampai Satu tahun.

“belum lagi ditambah dengan hadirnya kapal MVPP yang ada di Amurang Sulawsi Utara,” Ujarnya.

Seperti diketahui, sebelum kapal pembangkit ini beroperasi, kemampuan suplai pembangkit mengalami defisit daya sebesar 50 MW dari total beban puncak yang mencapai 325 MW. Dengan adanya tambahan daya 120 MW dari MVPP Zeynep Sultan dan juga PLTG Gorontalo, telah bisa

Baca Juga :  Cegah Korupsi, Pemprov-Polda Gorontalo Tandatangani MoU

beroperasi secara penuh 100 MW, maka akan ada cadangan daya sebesar 170 MW.

Meskipun sudah surplus, bukan suatu jaminan Listrik tidak akan padam, pemadaman listrik bisa saja diakibatkan oleh persoalan teknis, seperti jaringan interkoneksi, atau persoalan lainya.

553 total views, 1 views today

Berita Terkait

Rusli : Jangan Ada Program Fiktif di SKPD Gorontalo - Terkait dengan kedisiplinan penggunaan anggaran di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada dilingkup pemerintah provinsi Gorontalo, ...
Rusli : Kepala Dinas Wajib Cek Kualitas Bantuan Gorontalo - Ingin memberikan kualitas yang baik bagi masyarakat kurang mampu di Gorontalo, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, Gubernur Goront...
KEBIJAKAN – Rusli Habibie Petakan Kebutuhan ... Gorontalo  - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi agar dapat memetakan kebutuhan dokter spesialis, yang ada disem...
Pemprov Gorontalo Akan Salurkan 1.560 Ekor Sapi Gorontalo - Dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat Gorontalo, melalui kebijakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, pemerintah provinsi, setiap t...
Tags:
author

Author: