Rusli Isyaratkan Lepas Jabatan Ketua PMI Gorontalo

Sekretaris Jenderal PMI Pusat Ritola Tasmaya membunyikan gong tanda dibukanya Muswil IV PMI Provinsi Gorontalo, Selasa (26/12).

 

Ketua PMI Provinsi Gorontalo Rusli Habibie mengisyaratkan tidak akan maju pada pencalonan ketua PMI Gorontalo pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV yang dibuka oleh Sekjen PMI Pusat Ritola Tasmaya, Selasa (26/12). Rusli menilai tugasnya di PMI sudah paripurna. Banyak pengabdian yang sudah ia berikan di PMI di antaranya dengan menjadi wakil ketua, juga pernah dipercaya sebagai bendahara sebelum terpilih menjadi ketua.

“Saya pernah menjadi wakil ketua dan bendahara. Ketika pak Gusnar (mantan gubernur) jadi ketua, saya menjadi bendahara. Ketika itu kita berhasil membangun kantor PMI yang cukup representatif,” kenang Rusli.

Gubernur dua periode itu menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terlebih khusus kepada relawan yang telah banyak membantu PMI selama ini. Ia juga memohon maaf jika selama ini masih banyak kegiatan dan target program yang belum bisa tercapai sepenuhnya.

Rusli berharap pada Muswil kali ini, akan lahir figur lain dengan waktu dan tenaga yang lebih baik memimpin PMI. Meski tak lagi menjadi ketua, Rusli tetap berkomitmen untuk memberi bantuan dan perhatian bagi eksistensi PMI ke depan.

“Insya Allah ada calon ketua PMI provinsi yang lebih baik dari saya. Mempunyai waktu, mempunyai pikiran pikiran yang lebih baik dari saya. Jangan hawatir, kepemimpinan saya sebagai gubernur nanti akan berakhir tahun 2022. Selama itu saya akan tetap memberi perhatian untuk PMI Gorontalo,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen PMI Ritola Tasmaya ikut mengapresiasi eksistensi PMI Provinsi Gorontalo selama ini. Ritola menilai, pelaksanaan muswil penting sebagai amanat anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) PMI.

“Atasnama Pengurus Pusat kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran PMI Gorontalo. Terimakasih juga kepada bapak gubernur yang telah memberikan dukungan kepada PMI dalam menjalankan mandat selama ini,” terang Ritola.

Muswil IV PMI Gorontalo memiliki tiga agenda utama, yakni menilai pertanggungjawaban pengurus lama, memilih ketua dan pengurus baru periode 2017-2022 serta menentukan pokok-pokok kebijakan PMI Provinsi Gorontalo.

Pewarta/editor : Isam

Foto : Salman

119 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply