Rusli Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W

RHNews.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Minggu (3/1) menyempatkan waktu untuk menghadiri zikir dan doa perayaan maulid Nabi Muhammad S.A.W, yang di isi juga dengan kemeriahan gelaran budaya Tradisi Walima yang bertempat di masjid At -Taqwa Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya Rusli Habibie mengatakan bahwa kita semua patut bersyukur akan kelahiran Nabi Muhammad S.A.W yang membawa manusia dari kegelapan ke alam terang benderang.

Olehnya Gubernur Rusli menghimbau agar peringatan ini tidak hanya sekedar kemeriahan yang ditampilkan akan tetapi ketauladanan Nabi Muhamma S.A.W patut ditiru minimal dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Sebagai contoh kecil menghilangkan kebiasaan sebagian masyarakat yang mengkonsumsi Minuman Keras, yang menyebabkan banyak persoalan kriminal,” Ujar Rusli Habibie.

Gubernur menambahkan maka dengan adanya perda pengendalian dan pengawsan minuman beralkohol diharapkan dapat meminimalisir masyarakat mengkonsumsi miras.

“namun akan lebih baik jika menghilangkan konsumsi Minuman Keras, atas dasar kesadaran diri sendiri,” Ungkap Rusli.

Kegiatan seperti ini menjadi momentum penting bagi masyarakat tak hanya yang ada diDesa Bongo sebagai Desa Wisata Religi dalam mempertahankan tradisi yang baik itu.

Setiap tahunya Desa Bongo sudah dikenal masyarakat Gorontalo dengan prosesi adat walimanya yang sangat meriah, Ribuan pengunjung memadati lokasi perayaan tersebut.

Semoga dengan Doa dan harapan masyarakat dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadikan berkah dan rahmat di tahun 2016 bagi Pemrintahan saat ini dalam membangun Provinsi Gorontalo.

370 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply