Rusli Habibie serahkan Bantuan Senilai Rp2,7 Miliar

RHNews.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie secara resmi menyerahkan bantuan senilai 2,7 miliar untuk para penerima bantuan di Kab,Bonebolango. Rabu (11/11).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur tersebut terdiri dari program pengembangan perikanan budidaya air tawar, bantuan intergrasi ternak, bantuan ternak itik, bantuan bibit DOC ayam KUR dan sarana kandang, serta bantuan ternak kambing.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, untuk para penerima bantuan ini khususnya untuk ternak diminta untuk dikembangkan. Gubernur mengatakan menegaskan untuk penerima bantuan ini tanpa pungut biaya, hal ini dilakukan semata-mata untuk membantu rakyat Gorontalo.

“ saya perlu tekankan, setiap bantuan yang diserahkan oleh pemerintah itu tidak dipungut-pungut biaya, lapor ke Gubernur kalau ada pejabat atau siapapun yang pungut biaya’’ tutur Rusli.

Ditambahkannya pula, untuk para penerima bantuan sapi kedepan salah satu kriterianya harus memiliki lahan dua hektar, dan lahan itu diuapayakan dilakukan penghijauan, agar tidak kesulitan pakan, selain itu juga diminta para peternak sapi harus lebih memperhatikan sisi pengembangannya.

“ jangan ketika sudah menerima bantuan sapi ini, tahun pertama bagus, tahun kedua juga bagus, tahun ketiga sudah tidak ada lagi, jadi harus punya ketersediaan lahan yang memadai” kata Gubernur.

Terkait dengan bantuan sapi pemerintah telah berencana untuk tahun 2016 disiapkan dengan anggaran kurang lebih 45 miliyar anggaran pengadaan sapi dari dana APBN untuk peternakan yang berada dikawasan peternakan provinsi Gorontalo.

266 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply