Rusli Habibie Sedih Dua Kabupaten Gagal Raih WTP

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima penghargaan piagam WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo yang diserahkan oleh Auditor Utama wilayah VI Syarifudin Mosii.

GORONTALO – Dua kabupaten dari enam kab/kota yang ada di Provinsi Gorontalo, gagal untuk meraih predikat  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kedua kabupaten itu adalah Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Gorontalo Utara. Tahun lalu seluruh daerah di Gorontalo 100 persen WTP.

Ketidakberhasilan kedua kabupaten tersebut dalam meraih WTP membuat Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sedih.

“Tentu saja saya sedih karena dua teman kami, yakni Bupati Gorut dan Bupati Boalemo tidak ikut menerima piagam penghargaan opini WTP,” kata Rusli  saat diwawancarai usai penyerahan penghargaan piagam WTP di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Rabu, (31/5).

Gubernur Gorontalo bersama empat bupati/walikota se Provinsi Gorontalo yang menerima penghargaan piagam WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo

Rusli menambahkan, gagalnya Boalemo dan Gorut dalam meraih WTP tentu ikut menjadi kegagalan dan juga kesalahannya. Sebab sebagai wakil pemerintah pusat ditingkat provinsi, ia sebagai gubernur harus bertanggungjawab dalam hal pengawasan.

“Makanya hasil ini akan menjadi catatan bagi kita untuk diperbaiki kedepannya,” jelas Rusli Habibie.

Gubernur Rusli Habibie menerima penghargaan bersama Walikota Gorontalo Marten Taha, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. Piagam penghargaan diserahkan oleh Auditor Utama wilayah VI Syarifudin Mosii.

Pewarta : Ecin

Foto.       : Salman

Editor.     : Asriani

 

248 total views, 5 views today

author

Author: 

Leave a Reply