Rusli Habibie Bersih Bersih Pantai Bolihutuo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie aksih bersih-bersih di Pantai Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Jumat (1/12).

Memanfaatkan hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh tanggal 1 Desember ini, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama beberapa stafnya menggelar aksi bersih bersih di sepanjang Pantai Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Jumat pagi (1/12).

Gubernur dua periode itu terlihat tidak canggung untuk mengumpul sampah yang terbawa ombak ke pinggir pantai. Di bantu troller sampah, Rusli mendorong kumpulan sampah ke tempat pembuangan untuk dimusnahkan.

Melihat gelagat sang bos yang bersemangat, mau tidak mau mendorog sejumlah staf yang ikut aksi tersebut bekerja lebih semangat. Jadilah liburan Jumat pagi itu menjadi aksi bersih bersih.

“Yaa hitung-hitung cari keringat. Badan sehat, lingkungan bersih” kata Rusli singat.

Rusli Habibie berada di villa pribadinya di Pantai Bolihutuo sejak Kamis kemarin. Ia bersama keluarga memilih tempat tersebut untuk berakhir pekan, setelah sebelumnya Rusli bersama jajaran pemerintah provinsi menggelar Bakti Sosial dan Silaturahmi dengan masyarakat.

Baksos digelar di dua kabupaten yakni di Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato dan Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo. Selain menyerahkan bantuan senilai Milyaran Rupiah, pemprov menggelar pengobatan gratis dan pasar murah serangkaian dengan HUT Provinsi Gorontalo ke-17 yang jatuh tanggal 5 Desember nanti.

Pewarta/editor : Isam

Foto : Salman

198 total views, 8 views today

author

Author: 

Leave a Reply