Rusli : Gorontalo Akan Ketambahan 20 Bus Multimoda

Gorontalo – Mengingat pembangunan terminal bandara Djalaluddin Gorontalo yang sudah selesai dan tengah beroperasi, sehingganya pada tahun 2016 ini, Gorontalo kembali akan ketambahan 20 Bus Multimoda.

“Pak Menteri Perhubungan mengatakan jika akhir Desember tahun ini, Gorontalo akan mendapat bus tambahan sebanya 20 unit,” Kata Rusli Habibie saat menemui Menhub Ignasius Jonan baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga telah menyerahkan rute-rute dari bus pemandu moda ini, dari bandara Djalalludin Gorontalo menuju simpul-simpul terminal lainya.

Kedepan diharapkan dari terminal bandara Djalaludin dapat langsung terhubung ke pelabuhan penyeberangan Gorontalo, karena jika dilihat sebagian besar masyarakat khususnya di wilayah pesisir Provinsi Sulawesi Tengah yang akan berangkat ke Jakarta, melewati jalur penebrangan kapal feri menuju pelabuhan Gorontalo dan selanjutnya ke bandara.

“Begitu juga rute masyarakat dari wilayah pesisir utara Gorontalo dan Provinsi SUlawesi Utara,”jelasnya.

Dimana khususnya masyarakat dari kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang akan ke Jakarta, tidak lagi melalui Bandara Sam Ratulangi Manado Provinsi Sulawesi Utara namun melalui bandara udara Djalaludin Gorontalo.

Selain itu kedepan juga akan dibuka rute dari Kabupaten Boalemo bahkan sampai ke Kabupaten Pohuwato, akan dilayani Bus Multimoda, yang terhubung sampai bandara, sehingga titik-titik angkutan sipul ini bisa terhubung dan bersinergi.

Tersedianya transportasi publik ini sangatlah penting, mengingat laju pertumbuhan ekonomi Gorontalo setiap tahunya terus naik.

281 total views, 4 views today

author

Author: 

Leave a Reply