Rusli Dinobatkan Bapak UMKM Gorontalo

Gorontalo – Perhatian besar Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengembangkan UMKM di Provinsi Gorontalo mengundang perhatian dari komunitas UMKM Gorontalo.

Komunitas UMKM terdiri dari forum komunitas UMKM Gorontalo, komunitas women preneur Gorontalo, komunitas wirausaha baru, serta asosiasi UMKM Barakati. Pada pencanangan 1000 UMKM Gorntalo naik kelas, Gubernur Rusli Habibie dinobatkan sebagai bapak UMKM.

“Penghargaan ini merupakan penobatan langsung dari forum UMKM, yang menilai Gubernur Rusli Habibie begitu berperan dalam pengembangan UMKM dan IKM di Gorontalo,” kata Plh Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo Nurdin Mokoginta, Minggu (2/10) kemarin.

Ia mengatakan, selama ini Pemerintah Provinsi Gorontalo atas kebijakan Gubernur Rusli Habibie memang memberikan perhatian penuh untuk sektor UMKM, hal ini tak lepas dari visi Pemprov Gorontalo berupa peningkatan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan, termasuk program keempat pada program unggulan Nyata Karya Rusli Idris (NKRI), yakni pengembangan ekonomi kerakyatan.

“Dan ini juga sesuai dengan program pemerintah pusat, yakni satu juta UMKM naik kelas. Kita di Gorontalo ambil bagian 1000 UMKM naik kelas,” ujarnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, pengembangan ekonomi kerakyatan khususnya UMKM menjadi fokus pemerintahannya, karena sektor ini menjadi penggerak ekonomi masyarakat Gorontalo.

“Bantuan yang kita berikan hanya berupa pancing. Yang mengail adalah bapak/ibu penerima bantuan. Saya harapkan agar segala bantuan pemerintah disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Ia menyebut, sangat banyak bantuan pemerintah, namun tidak semua pelaku UMKM menerimanya. Makanya, harus dimanfaatkan dengan baik. “Kita akan terus programkan apa yang menjadi kebutuhan rakyat. Baik untuk nelayan, petani dan pedagang serta para pelaku industri kecil menengah,” ujarnya. (GP-Tro)

344 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply