Rusli Cek Protokol Kesehatan Kantor Gubernur

0
477
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kanan), didampingi Sekdaprov, Darda Daraba (tengah), dan Asisten Pemerintahan, Sukri Botutihe, meninjau salah satu ruang tunggu tamu di lobi kantor gubernur, Kamis (9/7/2020). (Foto : Salman)

Kota Gorontalo, Humas –  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, untuk pertama kalinya dalam empat bulan terakhir, kembali beraktifitas di kantor gubernur, Kamis (9/7/2020). Selama masa awal pandemi covid-19, Rusli lebih banyak melakukan aktifitas pekerjaan di rumah dinas gubernur.

“ Saya lebih sering di rumah jabatan untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah. Hari ini saya datang lihat ke kantor. Kantor sudah bagus terjaga, bersih, dan udaranya masih bagus,” jelas Rusli.

Saat memasuki ruang lobi, Rusli langsung mengecek protokol kesehatan terkait covid 19. Ia meminta protokol kesehatan selalu diterapkan, baik untuk para pegawai maupun tamu yang berkunjung, seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Demikian pula jika ada kegiatan rapat di kantor.

“ Untuk pertemuan di ruangan rapat, juga harus menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Kita juga sudah menyiapkan handsanitizer,” urai Rusli.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, saat mendampingi gubernur menjelaskan, untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk yang berada di kantor gubernur sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“ Alhamdulillah untuk seluruh OPD sudah dikeluarkan edaran oleh bapak gubernur, bahwa semua harus mengikuti protokol kesehatan yang harus dilaksanakan termasuk kantor gubernur. Hari ini juga bapak gubernur sudah melihat, Alhamdulillah beliau mengatakan bahwa ini sudah melaksanakan, namun ada beberapa masukan-masukan yang perlu diperbagus lagi termasuk untuk tamu,” urai Darda.

Artikel Terkait  Semarak Tumbilotohe, Kelurahan Ipilo Dihiasi Jutaan Lampu

Menurut Darda, seluruh OPD termasuk OPD yang ada di setda, harus melaksanakan protokol kesehatan dan itu di monitor dan akan di evaluasi terus-menerus.

“ Kami punya tim khusus untuk mengevaluasi pelaksanaan protokol kesehatan di semua OPD termasuk di kantor gubernur,” imbuh Darda.

Ia juga menambahkan, saat akan memasuki masa work from office (WFO) atau bekerja dari kantor, seluruh OPD telah menyatakan siap untuk menerapkan protokol kesehatan selama bekerja dari kantor sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang diberikan oleh tim.

Mulai dari pintu gerbang kantor gubernur , telah disediakan disinfektan kendaraan. Juga tersedia tempat cuci tangan dan handsanitizer di pintu masuk setiap ruangan dan lobi. Para petugas juga telah siap dengan thermo gun untuk mengukur suhu badan, baik para pegawai maupun tamu.

Pewarta :  Anie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini