Rusli : Biaya Perjalanan Dinas Akan Dipaparkan ke Publik

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan bahwa, rencananya bulan depan pihaknya akan langsung membuka ke publik biaya perjalanan dinas, baik itu Gubernur hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah Provinsi Gorontalo.

“rencananya saya akan pajang dimedia-media, biaya perjalanan Dinas seorang Gubernur hingga staf di pemeritah provinsi Gorontalo, agar publik bisa langsung mengetahuinya,” Kata Rusli Habibie.

Ia mencontohkan, seperti perjalanan Dinas Gubernur ke Jakarta, berapa biaya perjalanan dinas, apa yang dilakukan Gubernur selama di Jakarta, serta apa hasilnya dari perjalanan dinas tersebut, semua harus jelas dan terbuka ke publik.

Mulai dari biaya tiket, hotel serta transportasi, semuanya akan dipaparkan, sehingga penggunaan biaya perjalanan dinas tersebut, tepat guna dan ada manfaatnya untuk pembangunan Gorontalo.

“hal ini dengan tujuan agar masyarakat bisa mengetahui, apa yang menjadi tugas Gubernur bolak balik ke Jakarta, serta apa yang dihasilkan kepala dinas hingga harus ke Jakarta,” ujarnya.

Ia menambahkan, semua perencanaan harus terpublish, mulai dari perencanaan, biaya, berapa lama dia diluar daerah, serta apa yang dihasilkan dari perjalanan dinas tersebut.

Jangan sampai hanya ada tuntutan ikut seminar ini, kegiatan itu, sementara hasil dari kegiatan itu tidak ada hasilnya, hanya menghambur-hamburkan uang saya.

“ini selalu menjadi tekanan dari Presiden Jokowi saat rapat nasional dengan kepala Daerah, dimana penekanan beliau apa kerja nyata yang kita berikan ke masyarakat, jangan pejabat SKPD keluar daerah tanpa ada hasilnya, sebab itu adalah uang rakyat,” ujarnya.

271 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply