Rusli : 20.000 Listrik Gratis Akan Terpasang Tahun Ini

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat bertatap muka dengan masyarakat di Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo menjelaskan bahwa, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pemasangan listrik gratis silahkan membuat permohonan melalui pemerintah Desa dan Kecamatan.

“Tahun ini saya telah berupaya¬† untuk Gorontalo mendapat 20.000 pemasangan listrik Gratis,” Kata Rusli Habibie.

Ia menambahkan bahwa, Listrik Gratis ini akan disalurkan secara bertahap, dimana saat ini yang sudah terlayani baru sekitar 7.000 rumah, untuk sisanya masih akan menunggu meteran listrik yang sementara dipesan oleh pihak PLN Gorontalo.

” Karena Gorontalo mendapat quota terbanyak, sehingga PLN kesulitan dalam pemesanan meteran listrik tersebut,” Ujar Rusli.

Namun masyarakat tidak perlu khwatir sebab pemasangan listrik gratis ini sudah masuk dalam APBN maun APBD Provinsi Gorontalo.

Gubernur dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa, apa yang dilakukan oleh pihaknya semata untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo, dimana disisi lainya Gorontalo saat ini sudah surplus listrik sekitar 75 MW melalui jaringan interkoneksi Sulawesi Utara – Gorontalo.

” meskipun listrik sudah surplus saya berharap masyarakat untuk tetap melakukan penghematan penggunaan perangkat elektronik, untuk mengurangi beban pembayaran listrik,” Pinta Rusli.

347 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply