Rusli : 1000 Mahyani akan Terpasang Listrik Gratis

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan bahwa tahun ini bagi masyarakat penerima Rumah Layak Huni (Mahyani) akan langsung terpasang listrik gratis.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat kunjungan kerjanya dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat baru-baru ini di Kabupaten Gorontalo.

” Jadi tahun ini rumah layak huni secara perlahan akan berubah menjadi rumah sehat,” Kata Rusli Habibie.

Kenapa dikatakan rumah sehat, Rusli menambahkan bahwa, bagi penerima Mahyani selain akan terpasang listrik gratis, pemerintah juga akan menyediakan jamban keluarga.

Sementara itu Kepala BPM-PDT Slamet Bakari menjelaskan bahwa, terkait dengan penyambungan listrik gratis disetiap Mahyani, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepada Dinas Kehutanan dan Pertambangan Energi Provinsi Gorontalo, untuk pemasangan listrik gratis tersebut.

“saya sudah meminta untuk dialokasikan 1000 unit bantuan pemasangan listrik gratis, untuk masyarakat yang mendapat Mahyani,” Kata Slamet Bakari.

Ia menambahkan untuk 2016 ini, Gubernur Rusli Habibie, telah mengupayakan melalui APBD induk ada sekitar 750 unit, sementara 250 unit nanti akan dialokasikan melalui APBD-P 2016, sehingga total 1.000 unit.

“dengan sebaran lokasi untuk Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo, jadi semua wilayah akan dapat bantuan sesuai dengan aspirasi masyarakat,” Ujar Slamet.

Saat ini pihaknya terus melakukan verifikasi bantuan Mahyani baik yang disampaikan lewat aspirasi DPRD maupun yang diusulkan lewat pemerintah Desa.

460 total views, 2 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply