Ruas Jalan Taluditi – Wonggarasi Rampung

0
197
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan secara simbolis bantuan baznas bagi 1500 KPM, bantuan benih jagung dan padi juga bantuan 8 unit motor berkotak pendingin, dalam pelaksanaan bakti sosial NKRI Peduli di Desa Bohusami, Kecamatan Wonggarasi, Kabupaten Pohuwato, Selasa (05/11/2019). (Foto : Valen – Humas)

KAB. POHUWATO, Humas – Pengerjaan ruas jalan Taluditi-Wonggarasi telah dirampungkan. Jalan yang menghubungkan tiga desa yang ada di Kecamatan Taluditi dan Wonggarasi tersebut, ditinjau langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, disela-sela kunjungannya dalam kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli yang dilaksanakan di Desa Bohusami, Kecamatan Wonggarasi, Kabupaten Pohuwato, Selasa (05/11/2109).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto saat mendampingi Gubernur menyatakan, jalan dengan panjang 6 Kilometer tersebut menelan anggaran sebesar Rp.16,5 Miliar.

“Jalan ini merupakan jalan provinsi dan sekarang progres pengerjaannya sudah seratus persen atau sudah rampung,” ungkap Handoyo.

Jalan yang sebelumnya memiliki lebar 3.5 Meter tersebut diperlebar lagi hingga 4.5 Meter. Hal ini menurut Handoyo akan mempermudah akses kendaraan yang lewat.

“Sebelumnya jalan tersebut merupakan jalan aspal yang mengalami kerusakan di beberapa titik. Selain rusak, kendala lainnya adalah kondisi jalan yang sempit sehingga menyebabkan sulitnya lalu lalang kendaraan,” tambahnya.

Dilokasi NKRI Peduli, Gubernur Rusli menyebut ruas jalan Taluditi-Wonggarasi memiliki panjang total 18 Km. Sehingga pada tahun 2020 pihaknya siap menyediakan anggaran untuk perbaikan ruas jalan yang masih tersisa sepanjang 12 Km.

“Tadi Pak Bupati bilang, Pak Gubernur tahun depan ada lagi. Kalau Pak Bupati dan rakyat menginginkan, tuntas tahun depan Rp. 25 miliar kita tambah lagi kesini untuk perbaikan jalan. Jadi tahun depan sudah sampai di lapangan wonggarasi,” pungkasnya.

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Optimis Pembangunan SECABA TNI Selesai Sesuai Rencana

Pewarta : Gina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini