RS Ainun Sukses Gelar Operasi Sesar Perdana

Direktur RSUD Hasri Ainun Habibie, dr. Yana Yanti Suleman (kanan) saat melihat kondisi bayi usai dilahirkan secara sesar di rumah sakit tersebut, Selasa (9/10/2018). Ini merupakan kali perdana bagi RS Ainun menggelar operasi seskio sesarea menyusul ketersediaan alat medis serta dokter spesialis kandungan dan kebidanan. (foto: Istimewa).

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hj. Hasri Ainun Habibie (RSUD Ainun) sukses menggelar operasi sesar perdana, Selasa (9/10/2018). Operasi seksio sesarea tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita yang dipimpin oleh dr. Edward, SpOG.

“Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka kami terus melakukan inovasi dan perkembangan di mana pada hari ini sukses melakukan operasi perdana seksio sesarea,” terang Direktur RSUD Ainun Yana Yanti Suleman.

Baca Juga :  Banjir Hadiah, Jalan Sehat NKRI Digelar Minggu Besok

Layanan operasi sesar bisa terlaksana karena RS Ainun sudah memiliki 2 orang dokter spesialis kebidanan dan kandungan serta 2 orang spesialis bedah . Selain itu, fasilitas kamar operasi dan sistem operasi juga sudah tersedia dengan standar yang sangat baik.

“Memang selama ini kami melakukan operasi mata yang rutin tiap bulan, namun untuk sesar butuh persiapan lebih karena termasuk operasi besar. Hari ini ada dua yang dioperasi, tadi sudah selesai satu orang,” imbuhnya.

Menurut Yana, pelaksanaan operasi sesar sudah dipersiapkan selama sebulan terakhir. Hal itu tidak terlepas dari keinginan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie agar RS Ainun terus meningkatkan layanan. Termasuk pemenuhan standar pelayanan sesuai dengan regulasi yang ada.

Baca Juga :  Gubernur : Pengembangan Produk Limbah Organik Jangan Sebatas Pameran

Selain dokter spesialis kebidanan dan kandungan serta spesialis bedah, RS Ainun juga sudah memiliki 2 dokter penyakit dalam dan 1 dokter anak. Ada pula 1 dokter spesialis anastesi, 1 dokter spesialis jiwa, 2 dokter spesialis mata serta 12 orang dokter umum.

Pewarta: Isam

1,625 total views, 1 views today

author

Author: