RS Ainun Kini Terakreditasi SNARS

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kiri) saat memberikan sambutan pada Survei Akreditasi SNARS 2018 Rumah Sakit Ainun Habibie bertempat di Hotel Dumhil, Kota Gorontalo, Rabu (5/12/2018). RS Ainun yang bertipe D berupaya untuk naik kelas ke tipe C sebelum nantinya dikembangkan menjadi rumah sakit rujukan tipe B melalui pembangunan fasilitas medis dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). (Foto: Dok. Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Rumah Sakit dr. Hj. Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) kini telah terakreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Akreditas versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) itu diberikan usai melakukan pemeriksaan terhadap 4 dari 16 bab program khusus RS Ainun pada 5-8 Desember lalu. RS Ainun dinyatakan “Lulus Perdana” dengan masa berlaku hingga 4 Desember 2021.

Baca Juga :  Peran Keluarga Tentukan Minat Baca Masyarakat

“Ini adalah tahap awal dari proses selanjutnya (naik kelas ke tipe C). Akreditasi menjadi salah satu syarat untuk pengembangan tipe rumah sakit dari tipe D menjadi tipe C sesuai dengan Permenkes 68 tahun 2014” kata Direktur RS Ainun dr. Yana Yanti Suleman, Sabtu (15/12/2018).

Hal lain yang akan dilakukan, lanjut Yana, mengupayakan agar RS Ainun menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Selain untuk peningkatan layanan, BLUD diharapkan dapat menjadikan pengelolaan rumah sakit lebih mandiri dan profesional.

“Saya ingin berterima kasih kepada Gubernur Gorontalo bapak Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Bapak Idris Rahim, pak Sekda dan semua pihak yang mendukung akreditasi ini. Saat akreditasi, surveior melihat dukungan Pemda sangat jelas,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wagub Gorontalo : Tingkatkan Daya Saing Karawo Dengan Inovasi Desain

Secara khusus Yana juga mengucapkan terima kasih kepada Kadis Kesehatan dr. Triyanto S. Bialangi, M.Kes sebagai pimpinan induk organisasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) RS Ainun. Kadis Kesehatan selama ini dinilainya memberikan prioritas anggaran yang baik terutama untuk peningkatan SDM. Ia berharap dukungan serupa terus diberikan untuk peningkatan status dan BLUD RS Ainun.

Sumber: Dinas Kesehatan Prov. Gorontalo

Editor: Isam

397 total views, 3 views today

Berita Terkait

Menkes Siap Bantu Pengembangan RS Ainun Gorontalo Menteri Kesehatan RI Nila F. Moeloek (dua kiri) bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tiga kiri) dan wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kanan)...
DPRD Setuju Pembangunan RS Ainun dengan Skema KPBU Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kiri) dan Ketua DPRD Paris Jusuf (tiga kiri) beserta para pimpinan DPRD dan dari Pemprov Gorontalo sedang mende...
Selama 2018 RS Ainun Operasi Katarak Gratis 252 Pa... Suasana operasi katarak yang berlangsung di Rumah Sakit dr. Hj. Hasri Ainun Habibie di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (1/12/2018). Seb...
Pembangunan RS Ainun Masuk Tahap Finalisasi Dokume... Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (kanan) saat memberikan arahan pada Rapat Finalisasi Dokumen Lelang pembangunan Rumah Sakit Umum Da...
Rate this article!
Tags: