RPJMD Provinsi Gorontalo Usung Delapan Program Unggulan

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), memberikan arahan pada workshop penyusunan RPJMD dan Renstra

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Gorontalo pada periode kedua kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim, mengusung visi terwujudnya masyarakat Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera.

Untuk mencapai visi tersebut, pasangan yang dikenal dengan slogan “NKRI” (Nyata Karya Rusli Idris), tetap konsisten dengan program pro rakyat melalui delapan program unggulan, yakni pendidikan gratis lebih berkualitas, kesehatan gratis lebih prima, infrastruktur lebih merata, ekonomi kerakyatan lebih meningkat, pemerintahan lebih melayani, agama dan budaya lebih semarak, lingkungan lebih lestari, serta pariwisata lebih mendunia.

“Visi ini sangat menantang, kita harus lebih bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas. Sehingga itu, RPJMD yang kita susun harus mengakomodir delapan program unggulan yang pro rakyat, artinya semua program harus kita arahkan untuk kepentingan masyarakat,” tegas Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat memberikan arahan kepada peserta workshop penyusunan RPJMD dan Renstra 2018-2022 di Hotel Media, Jakarta, Jumat (15/9).

Idris mengungkapkan, berbagai keberhasilan dan kemajuan pembangunan telah ditorehkan Pemerintah Provinsi Gorontalo pada periode 2012-2017. Meski demikian, masih banyak pula tantangan dan pekerjaan yang harus dituntaskan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mewujudkan masyarakat Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera.

“Kita tidak boleh menutup mata, masih banyak tugas dan pekerjaan yang harus kita tuntaskan bersama untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” ujar Wagub.

Oleh karena itu dalam penyusunan RPJMD dan Renstra 2018-2022, Idris menginstruksikan untuk disinergikan dan disinkronkan, baik antar SKPD Provinsi maupun dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. Menurutnya, penyusunan perencanaan harus dilakukan secara komprehensif, dan bukan sebaliknya dilakukan secara parsial.

“Jangan asal merencanakan. Koordinasikan, sinkronkan, dan sinergikan rencana itu lintas sektoral dan lintas kabupaten/kota, untuk Gorontalo yang lebih baik,” tandasnya.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Perwakilan Jakarta

266 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply