Rp 204 Juta Bantuan untuk 681 KK Penerima PKH Tahap III

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan langsung bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III, sebanyak Rp204 juta untuk 681 Kepala Keluarga (KK) yang diserahkan di Desa Ombulo, Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Senin (10/10).
Rusli Habibie mengatakan, bantuan ini adalah bagian dari nilai total anggaran bantuan PKH se-Provinsi Gorontalo sebesar Rp50,9 miliar untuk 27 ribu KK. Ini adalah murni program pemerintah Provinsi, untuk meningkatkan kesejahteraan penerima. Mereka yang berhak mendapatkan bantuan ini adalah yang memenuhi persyaratan warga kurang mampu, dan masih memiliki tanggungan anak yang bersekolah.
“Hal ini adalah berkat upaya kita untuk memberikan apa yang diharapkan masyarakat, karena tujuan dari PKH adalah kesejateraan. Untuk itu saya berharap agar bantun ini dipergunakan sesuai yang diperlukannya, yakni untuk keperluan pendidikan anak, bukan untuk keperluan lain. jadi tolong dimanfaatkan sebaik baiknya,” kata Rusli saat bertemu langsung dengan penerima PKH.
Rusli menambahkan, saat ini pendidikan sudah digratiskan, namun kebutuhan anak didik (siswa) lainnya masih menjadi  tanggungan orang tua. Itu yang kemudian dipenuhi melalui program PKH ini.
“Bahwa anak kita masih butuh seragam, sepatu, buku dan lain sebagainya. Jadi itu semua yang dibantu melalui program ini,” lanjut Rusli.
Selain itu, Rusli mengharapkan masyarakat Limboto Barat, untuk terus mendukung program di daerah ini, tetap konsisten dan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Gorontalo ini.
“Sejak awal saya dengan pak Idris kami berkomitmen untuk melaksanakan program unggulan kami, dan alhamdulillah hari ini sudah terbukti, bukan hanya janji saja. Untuk program keluarga harapan ini murni merupakan bantuan dari saya sebagai Gubernur Gorontalo, tidak ada sangkut pautnya dengan urusan politik, jadi mari kita terus berkomitmen untuk pembangunan Gorontalo,” pungkas Rusli.

245 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply