Rombongan Terakhir JCH Gorontalo Diberangkatkan ke Jeddah

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) memberikan sambutan pada pemberangkatan JCH Provinsi Gorontalo Kloter 29 UPG di bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (10/8). (Foto : Istimewa)

MAKASSAR, Humas – Sebanyak 452 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Gorontalo yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 29 UPG, diberangkatkan dari bandara internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah, Jumat (10/8/2018) pukul 01.25 Wita.

Pemberangkatan rombongan terakhir JCH Provinsi Gorontalo tersebut dilepas oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim. Turut hadir pada pemberangkatan itu Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo, Anis Naki, yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Gorontalo, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra, Pelaksana Tugas Subid Penghubung Makassar, Moh. Agung Sugiarto, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Laode Haimuddin, bersama Ketua dan Anggota Komisi IV, serta unsur Kementerian Agama provinsi dan kabupaten/kota.

Baca Juga :  SPAM Atinggola Jadi, Gubernur Minta Sambungan Digratiskan

Dalam sambutannya Wagub Idris Rahim berpesan kepada seluruh JCH untuk senantiasa menjaga kesehatan, kebersamaan, menjaga nama baik daerah, serta saling asah, asih dan asuh. Idris juga mengingatkan agar para JCH selalu memperhatikan dokumen penting yang terkait dengan pelaksanaan ibadah haji.

“Dalam perjalanan, pelajari kembali manasik haji untuk memudahkan dalam pelaksanaan seluruh syarat dan rukun haji,” pesan Idris.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim mendoakan seluruh JCH Provinsi Gorontalo dapat meraih haji mabrur dan kembali dengan selamat berkumpul dengan keluarga di Gorontalo. Idrisjuga berharap para JCH dapat mendoakan agar penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Provinsi Gorontalo berjalan lancar dan sukses untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur BI Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemprov Gorontalo

“Semoga bapak ibu JCH dapat melaksanakan seluruh syarat dan rukun haji, serta bisa meraih haji mabrur,” tutur Idris.

Jemaah haji Kloter 29 UPG berasal dari Kota Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara, dan Kabupaten Bone Bolango. Awalnya JCH Kloter 29 ini berjumlah 455, namun tiga jemaah batal berangkat, satu jemaah meninggal dunia, satu alasan sakit, dan satu jemaah pindah ke Kloter 35 UPG. Jumlah JCH Kloter 29 UPG terdiri dari jemaah laki- Laki sebanyak 156 orang dan perempuan 296 jemaah.

Pewarta : Penghubung Makassar
Editor : Haris

190 total views, 1 views today

author

Author: