Road Show Ke Pohuwato, Gubernur Serahkan Milyaran Bantuan

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama masyarakat Kec. Taluditi

GORONTALO – Seperti yang telah di lansir sebelumnya bahwa Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama jajaran pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo akan melakukan road show ke kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo. Kabupaten Pohuwato mendapatkan giliran pertama road show tersebut, Kamis (27/8) .

Gubernur tidak datang dengan tangan kosong, karena selain melakukan kunjungan kerja tentu saja ia juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Kabupaten Pohuwato khususnya yang ada di Kec. Taluditi.

Gubernur mengatakan, Pohuwato sebagai daerah yang selalu mendukungnya, untuk itu selama ia masih menjadi gubernur masyarakat Pohuwato akan terus ia perhatikan.

“Hari ini untuk kesekian kalinya saya berada di Pohuwato khususnya Kec. Taluditi. Masyarakat disini selalu mendukung saya terbukti pada pemilihan gubernur selama dua periode ini saya selalu unggul di hati mereka. Itu yang menjadi spirit utama saya, sebagai pimpinan tentu saja kita harus terus bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat,” kata gubernur yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang memenuhi lokasi kunjungan gubernur.

Lebih lanjut ia mengatakan, banyak yang harus terus dia kerjakan untuk lebih membangun Provinsi Gorontalo kedepan, khususnya untuk Kab. Pohuwato. Akses jalan Taluditi yang menurutnya dari dulu sangat memprihatinkan, tapi sekarang sudah mulai dikerjakan.

“Alhamdulillah apa yang saya janjikan dan apa yang masyarakat Taluditi harapkan, yaitu pembangunan akses jalan dan dua buah jembatan tadi yang kita lewati sudah mulai dikerjakan. Telah diserahkan anggaran sebesar 210 Milyar untuk menyelesaikan semua itu.  Kita patut berterimakasih juga kepada pak bupati, ini berkat bantuannya juga,” ungkap Rusli.

Sebelum menemui masyarakat di Kec. Taluditi, gubernur bersama tim lebih dulu meninjau beberapa proyek strategis yang sedang dikelola oleh pemerintah provinsi yang ada di Kabupaten Pohuwato, diantaranya peninjauan pembangunan irigasi di Desa Dulomo, peninjauan Bendungan Randangan, peninjauan jalan Duhiadaa – Imbodu, peninjauan taman wisata pohon cinta dan Pulau Lahe. Pada kesempatan itu pula, gubernur menyerahkan bantuan sebesar  Rp. 1.566.146.910.

Pewarta : Ecin

Foto       : Salman

Editor    : Asriani

217 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply