Resmikan SPAM, Gubernur Minta Kelesarian Hutan Tetap Dijaga

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta agar masyarakat terus dapat menjaga kelesarian hutan, khususnya yang ada dihulu dari sumber air yang masuk ke Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Duhiadaa Kabupaten Pohuwato.

“SPAM ini mampu menyuplai kebutuhan air bersih dikawasan Duhiadaa,” Kata Rusli Habibie.

Ia berharap SPAM yang dengan kapasitas 20 ribu liter air perdetik ini diharapkan dapat dimanfaatkan dan dijaga, sehingga pemenuhan kebutuhan air bersih dapat terus terlayani.

Dan juga masyarakat diminta untuk menjaga kondisi Hutan, sebagai sumber air tersebut, sebab ketersediaan air bersih sangat tergantung dari kondisi hutan tersebut.

“kalau kondisi hutan rusak, pohonya ditebang, apalai ada tambang emas, secara otomatis air pasti tidak akan bersih lagi,” Ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Tingkatkan Peran PPNS Tata Ruang

Ia juga meminta kepada camat serta kepala Desa diwilayah sekitarnya dapat menjaga kondisi hutan, sebab Pemerintah Daerah pun dalam hal ini Bupati Pohuwato juga sangat mendukung upaya penyelamatan hutan agar tetap terjaga.

Sebelumnya Gubernur Rusli Habibie, juga pernah meresmikan SPAM Taluduyunu yang mampu menyediakan air bersih untuk wilayah Marisa-Taluduyunu- hingga Desa Maleo.

370 total views, 1 views today

Berita Terkait

Gubernur Kukuhkan FMN Gorontalo Gorontalo - Setelah didaulat sebagai Bapak Nelayan Gorontalo, Sabtu (12/3) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kemudian mengukuhkan Forum Masyarakat Nel...
Seluruh Sawah Di Kota Gorontalo Dapat Benih Gratis Gorontalo - Pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui Dinas Pertanian TP-H Provinsi Gorontalo, akan menyalurkan benih padi gratis untuk seluruh areal lah...
Bandara Djalaludin Gorontalo 95 Persen Rampung Gorontalo - Pembangunan Bandara Djalaludin yang baru, hingga saat ini sudah 95 persen rampung, tinggal beberapa pembenahan sedikit yang diperkirakan d...
Gubernur Gorontalo Gulirkan 159 Ekor Pedet Gorontalo - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kembali menggulirkan sedikitnya ada 159 Ekor Pedet (Anak Sapi) kepada peternak sapi yang ada di Desa Omb...
Tags:
author

Author: