Resmikan Samsat Bone Bolango, Wagub Berpesan Masyarakat Sadar Bayar Pajak

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, meresmikan kantor bersama Samsat Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango, yang dirangkaikan dengan launching sistem informasi pajak kendaraan bermotor dengan media sosial (SIP-DM), Sabtu (22/10).

Idris mengatakan, berdirinya kantor bersama Samsat Bone Pantai merupakan upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu, berdirinya Samsat ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor, sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD).

“Pemerintah berupaya untuk mendekatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain ditunjang dengan aparatur yang profesional, pemerintah juga mengupayakan sarana prasarana yang memadai dan nyaman bagi masyarakat,” kata Idris.

Diutarakannya, kegiatan pembangunan dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Sementara PAD sangat terbatas dan tidak mampu membiayai seluruh anggaran pembangunan.

“PAD kita hanya 300 miliar rupiah, dan itu tidak cukup untuk membangun Provinsi Gorontalo. Tidak mungkin kita bisa mensejahterakan masyarakat dan membangun berbagai infrastruktur dengan anggaran tersebut,” terang Wagub.

264 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply