Resmikan Posko Angkutan Lebaran, Wagub Gorontalo Harapkan Zero Accident

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menggunting pita yang menandai diresmikannya posko angkutan lebaran Provinsi Gorontalo

 

GORONTALO – Penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2017, diharapkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, berjalan sesuai rencana yang telah dipersiapkan dengan matang oleh seluruh instansi terkait.

“Saya berharap angkutan lebaran tahun ini tidak terjadi sesuatu hal yang dapat mengancam keselamatan masyarakat. Kita upayakan angkutan lebaran di Provinsi Gorontalo zero accident,” ujar Idris saat memberikan arahan pada apel peresmian posko terpadu angkutan lebaran yang digelar di dermaga pelabuhan Gorontalo, Jumat (9/6) siang.

Untuk mencapai zero accident dan mendukung lancarnya arus mudik, Wagub Idris Rahim mengajak seluruh pihak, baik penyelenggara angkutan lebaran maupun masyarakat pengguna angkutan, mentaati aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan, seperti halnya menyangkut kelaikan kenderaan ataupun jumlah maksimal penumpang dalam satu angkutan.

Wagub Idris Rahim juga berpesan kepada petugas posko terpadu untuk saling berkoordinasi dan bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita tentunya tidak bisa bekerja sendiri-sendiri ataupun secara parsial. Sebaliknya, kita harus perkuat koordinasi dan sinergitas, serta bekerja secara komprehensif,” terang Wagub.

Wagub Idris Rahim menyematkan pin kepada perwakilan petugas posko angkutan lebaran

 

Usai pelaksanaan apel yang diikuti oleh jajaran Kantor Pelabuhan Gorontalo, Dinas Perhubungan, Basarnas, Polsek KPG, Balai Karantina, dan PT. Pelni., Wakil Gubernur Gorontalo meninjau dan mengecek kesiapan ruang tunggu pelabuhan Gorontalo. Wagub juga menyempatkan diri mencoba fasilitas kesehatan yang disiapkan di posko tersebut dengan memeriksakan tekanan darahnya kepada petugas kesehatan.

“Melihat persiapan di posko ini, menujukkan bahwa kita telah siap melayani masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan pada lebaran tahun ini,” pungkas Wagub Idris Rahim.

Pewarta/Editor : Haris AR
Foto : Haris AR

127 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply