Resmi: Pemprov Gorontalo Terima 300 CPNS

Penjabat Sekda Anis Naki (kiri) menyerahkan dokumen penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Gorontalo kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) bertempat di kediaman pribadi, Minggu (9/9/2018). Pemprov Gorontalo dijatah 300 CPNS untuk mengisi formasi yang lowong. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Teka-teki tentang rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo akhirnya terjawab sudah. Penjabat (Pj) Sekretaris daerah Anis Naki didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ridwan Yasin menyerahkan dokumen penerimaan CPNS kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertempat di kediaman pribadi, Minggu (9/9/2018).

“Saya serahkan ke pak Sekda dan Kepala BKD untuk memprosesnya. Kita sudah dipercaya oleh pemerintah pusat maka harus kita laksanakan dengan baik. Pesan saya jalankan rekrutmen ini dengan baik, benar dan sesuai aturan,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai menerima dokumen tersebut.

Baca Juga :  Diterjang Banjir, Pemprov Gorontalo Perbaiki Jembatan Buhu

Sementara itu, Anis Naki menjelaskan bahwa Pemprov Gorontalo sejatinya mengusulkan 2.174 formasi CPNS. Hal itu sudah dikaji berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja aparatur. Pertimbangan lainnya, sejak tahun 2012 pemprov Gorontalo belum pernah melakukan rekrutmen pegawai.

“Sementara pegawai kita yang sudah pensiun itu kalo nggak salah ada sekitar 491 orang. Jadi kalo tidak bisa yang dua ribuan itu ya paling tidak menutupi pegawai yang sudah pensiun. Ternyata kita dapat 300 orang,” jelas Anis.

Dari 300 formasi CPNS yang dijatah dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), 250 di antaranya merupakan formasi guru. 15 orang dari formasi tenaga kesehatan serta 35 orang sisanya tenaga teknis dari berbagai latar pendidikan.

Baca Juga :  Pemprov Mudahkan Siswa Gorontalo Kuliah di UI

250 formasi guru akan diisi oleh latar pendidikan sebagai berikut; S1 Pendidikan Agama islam 22 orang, S1 Bahasa dan sastra Indonesia 15 orang, S1 Pendidikan bahasa inggris 16 orang, S1 Biologi 12 orang, dan S1 Pendidikan Ekonomi 13 Orang.

S1 Fisika 12 orang, S1 Geografi 25 orang, S1 Kimia 13 orang, S1 Matemamtika 23 orang, S1 PPKN 23 orang, S1 Sejarah 27 orang, S1 Sosiologi dan Antropologi 20 orang, S1 Teknik Informatika dan Komunikasi 25 orang, dan Prakarya Wirausaha 4 orang.

15 tenaga kesehatan dirinci berdasarkan jenis pendidikan yakni; dokter 10 orang, S1 Kesehatan Masyarakat 3 orang, S1 Analisis Kesehatan 1 orang dan D-III Analisis Kesehatan 1 orang.

Baca Juga :  Bandara Djalaluddin Sangat Dimungkinkan Melayani Penerbagan Luar Negeri

Pewarta: Isam

21,411 total views, 291 views today

Berita Terkait

Penerimaan CPNS Dibuka Online Mulai 19 September 2... Suasana apel Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. (Foto: dok. humas). KOTA GORONTALO, Humas - Penerimaan Calon ...
Gubernur Gorontalo Lobi Rekrutmen CPNS Tenaga Medi... Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur (kanan) saat menerima Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di ruang ...
Rate this article!
Tags:
author

Author: