Rektor Baru IAIN Sultan Amai Silaturrahim ke Pemprov Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), menerima kunjungam silaturrahim Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo

GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menerima kunjungan Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag, di ruang kerja Wagub, Rabu (18/10). Selain untuk bersilaturrahim, kunjungan tersebut sekaligus untuk melaporkan telah dilantiknya rektor baru IAIN Sultan Amai Gorontalo.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses yang cukup panjang kurang lebih 3 bulan, Jumat pekan lalu saya telah dilantik menjadi Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo,” kata Lahaji pada pertemuan itu.

Kepada Wagub, Lahaji menuturkan bahwa di bawah kepemimpinannya, IAIN Sultan Amai akan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kami akan menjalin kerja sama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, membangun sinergitas untuk kemajuan Provinsi Gorontalo dan untuk IAIN itu sendiri,” terang Lahaji.

Usai bersilaturrahim dengan Wagub Idris Rahim, Rektor IAIN Sultan Amai selanjutnya menemui Sekda Provinsi Gorontalo, Winarni Monoarfa, di ruang kerjanya. Pada kesempatan itu Winarni berharap IAIN Sultan Amai dapat berkontribusi dalam mensukseskan salah satu program unggulan Pemprov Gorontalo yakni agama dan budaya yang lebih semarak.

Selain itu, Sekda juga berpesan agar IAIN dapat meningkatkan perannya dalam membangun karakter dan moral generasi muda, menjaga falsafat adat bersendikan sara dan sara bersendikan Kitabullah, serta menumbuhkan nilai-nilai keagamaan di bumi Serambi Madinah.

“Pada periode kedua kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim, Pemprov Gorontalo telah menetapkan 8 program unggulan, dan salah satunya adalah agama dan budaya yang lebih semarak. IAIN kiranya bisa memperkuat program tersebut,” pungkas Sekda Winarni Monoarfa yang pada pertemuan itu turut didamping Karo Pemerintahan dan Karo Humas Protokol Setda Provinsi Gorontalo.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

132 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply