Rayakan Setahun ‘NKRI’, Gubernur-Wagub Undang 250 Anak Yatim

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim piatu dalam rangkaian acara peringatan Setahun NKRI Jilid II bertempat di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu (12/5/2018). Acara yang turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Idris Rahim ini diintegrasikan dengan halal bil halal jajaran ASN Pemprov jelang bulan Ramadhan. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Perayaan satu tahun kepemimpinan Nyata Karya Rusli-Idris (NKRI) jilid II, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim berlangsung sederhana namun penuh hikmat. Bertempat di halaman Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu (12/5/2018) keduanya berbagi dengan 250 anak yatim piatu.

Acara yang dirangkaikan dengan halal bil halal jelang Ramadhan di lingkup ASN Pemprov itu, diisi dengan ceramah agama, shalat magrib berjamaah dan makan malam bersama.

Baca Juga :  OPD Baru Menunggu Hasil Kajian

“Alhamdulillah hari ini kita memperingati satu tahun dilantiknya Rusli Habibie dan Idris Rahim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode kedua. Jadi, jika dihitung dari periode pertama ini sudah tahun ke enam kami melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat Provinsi Gorontalo,” kata Rusli Habibie.

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu menjelaskan, telah banyak yang ia telah kerjakan dalam enam tahun kepemimpinannya. Pendidikan gratis, kesehatan gratis, pembangunan infrastruktur serta peningkatan ekonomi kerakyatan sudah banyak dinikmati oleh masyarakat.

Di periode kedua ini, program tersebut ditambah dengan empat program unggulan lainnya yakni pariwisata lebih mendunia, lingkungan lebih lestari, agama dan budaya lebih semarak serta pemerintahan lebih melayani.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kiri), ibu Ketua TP PKK Idah Syahidah (kiri), Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (dua kanan) serta Wakil Ketua TP PKK Nurinda Rahim (kanan) menghadiri acara peringatan setahun kepemimpinan NKRI Jilid II, Sabtu (12/5/2018). Perayaan tersebut berlangsung sederhana dengan mengundang 250 anak yatim piatu. (Foto: Salman-Humas).

“Kami sadari betul, walau banyak yang telah kami lakukan akan tetapi tak bisa dipungkiri masih banyak pembangunan yang belum kami selesaikan. Periode kami masih 4 tahun kedepan, semoga semua janji janji kami selama kampanye bisa selesai pada 2022 nanti,” imbuh Rusli.

Baca Juga :  Temui Wagub, Mustasyar NU Bahas Izin UNU Gorontalo

Gubernur pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik pihak pemerintah dalam jajarannya maupun masyarakat gorontalo yang selama ini telah membantu dirinya bekerja. Menurutnya, seorang pimpinan tak akan mungkin bisa berhasil dalam melakukan pembangunan tanpa bantuan berbagai pihak.

“Seperti kata pak ustad tadi saat ceramah agama, bahkan Rasulullah saja dibantu oleh para sahabatnya (untuk berdakwah). Begitupun kami berdua dibantu oleh teman teman OPD. Apapun yang kami lakukan jika tidak mendapat bantuan dan dukungan dari semua pihak maka semua akan sia-sia,” terangnya.

Selain dihadiri ratusan ASN Pemprov, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Ketua TP PKK Idah Syahidah serta Wakil Ketua TP PKK Nurinda Rahim. Terlihat pula PJ Sekertaris Daerah Anis Naki dan Ketua DPRD Paris A. Jusuf.

Baca Juga :  Gorontalo Berdzikir Untuk Indonesia Damai

Pewarta: Ecyhin

Editor: Isam

421 total views, 1 views today

author

Author: