Ratusan Ribu Massa Antusias Ikut Jalan Sehat NKRI

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah (tengah) dan Wakil Gubernur Idris Rahim (dua kanan) serta sejumlah pimpinan OPD sebelum pelaksanaan Jalan Sehat NKRI yang digelar Minggu (20/1/2019). Jalan sehat yang oleh Gubernur Rusli disebut Jalan Sehat NKRI 201 itu diikuti oleh ratusan ribu warga dari berbagai unsur dan daerah. (Foto: Salman-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Ratusan ribu massa antusias mengikuti Jalan Sehat NKRI yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Minggu (20/1/2019). Sejak pukul 05.30 Wita masyarakat dari berbagai unsur dan daerah sudah berkumpul di Jl. HB Jasin, Kota Gorontalo yang menjadi lokasi start.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah dan Wakil Gubernur Idris Rahim tiba beberapa menit kemudian. Mereka diminta menempati jembatan start yang sudah disiapkan panitia. Nampak hadir pula Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para bupati/walikota atau yang mewakili.

Baca Juga :  Instansi Vertikal dan Swasta Dihimbau Pakai “Upia Karanji”

Peserta olah fisik yang oleh gubernur disebut Jalan Sehat NKRI 201 itu diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai profesi, usia tua maupun muda. Mereka mengajak keluarga masing-masing yang berasal bukan hanya daerah terdekat seperti Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo serta Bone Bolango, tapi juga dari Kabupaten terjauh seperti Boalemo, Gorut, dan Pohuwato.

Warga dari provinsi tetangga seperti Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah juga sengaja datang untuk meramaikan acara. Peserta jalan sehat menempuh rute sepanjang 6 kilometer dengan menelusuri Jl. HB Jasin hingga ke Bundaran Hulondalo Indah. Selanjutnya berbelok ke arah Selatan melewati Jl. Pandjaitan dan berakhir di Lapangan Taruna Remaja.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia jalan sehat yang kita katakan Jalan Sehat 201. Jalan sehari hari ini kita namakan Jalan Sehat 201, setuju ya? Tanggal 20 bulan Januari, jadi 201,” terang Gubernur Rusli.

Baca Juga :  IRT Dapat Undian Rumah di Jalan Sehat NKRI

Semaraknya acara tersebut disambut gembira oleh gubernur. Menurutnya hal itu pertanda baik untuk memberikan edukasi tentang sejarah bangsa. Terlebih, panitia juga menyiapkan beragam undian bagi peserta yang beruntung.

“Pada tanggal 23 Januari 1942 warga Gorontalo sudah menaikkan bendera Merah Putih, sudah menyanyikan Indonesia Raya dan sudah mengusir penjajah. Peristiwa itu dipimpin oleh Pak Nani Wartabone,” imbuhnya.

Secara khusus Gubernur Gorontalo dua periode itu juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi demi suksesnya acara. Pemda provinsi dan kabupaten/kota, TNI/Polri, instansi vertikal, pihak perbankan, dan pihak swasta lainnya sudah menyiapkan berbagai hadiah dan personilnya untuk menyemarakkan acara.

Selain hadiah utama 1 unit rumah tipe 63, panitia menyiapkan 13 sepeda motor dan 40 sepeda bagi peserta yang beruntung. Ada juga hadiah umroh dari PT Albis Nusa Wisata dan tabungan emas dari PT Pegadaian Persero untuk 50 orang.

Baca Juga :  Matangkan Penyambutan Hari Patriotik Pemprov Gelar Rapat Persiapan

Pewarta: Isam

366 total views, 1 views today

Berita Terkait

Wagub Sambut Peserta Napak Tilas di GOR 23 Januari Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kelima kiri) berfoto bersama para perwakilan masyarakat penerima ikan gratis pada kegiatan Napak Tilas memperin...
Gubernur Lepas Peserta Napak Tilas Hari Patriotik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) didampingi istri Idah Syahidah berfoto bersama perwakilan masyarakat penerima bantuan ikan gratis dari Pemp...
IRT Dapat Undian Rumah di Jalan Sehat NKRI Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, disaksikan oleh Gubernur Rusli Habibie, saat memberikan hadiah berupa kunci rumah kepada pemenang undian rumah ...
Presiden Jokowi Direncanakan Hadiri Peringatan 23 ... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) didampingi Wakil Gubernur Idris Rahim (kiri) dan Sekda Darda Daraba saat menggelar rapat bersama pimpinan O...
Tags: