Rapat Forkopimda Pastikan Kemanan Daerah Jelang Pilkada

Gorontalo – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, melakukan rapat bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, gelar rapat terkait dengan pengamanan dan kondisi keamanan daerah, jelang hari H pemungutan suara 15 Ferbuari 2017.

Dalam rapat tersebut selain dihadiri oleh unsur pimpinan TNI/Polri, Kejaksaan dan unsur pimpinan tinggi daerah, juga turut dihadiri oleh pihak KPU dan Bawaslu baik tingkat provinsi maupun kabupaten Boalemo, yang melaksanakan Pilkada.

Zudan Arif menjelaskan bahwa, pertemuan tersebut sepenuhnya membahas tingkat pengamanan hari pemungutan suara, baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Gorontalo, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, dan khusus untuk Boalemo menjadi perhatian, mengingat dicoretnya salah satu pasangan calon.

“Kami memastikan semua situasi kondisi terkini secara umum untuk Provinsi Gorontalo dan secara khusus untuk Kabupaten Boalemo, dan meminta penjelasan keamanan dari semua pihak yang berwajib dalam hal Ini adalah TNI dan Polri,” kata Zudan, usai mengikuti rapat bersama jajaran Forkopimda, Rabu(17/1) bertempat di Kantor Gubernur.

Ia menambahkan bahwa, dari Kapolda Gorontalo, dalam paparannya sudah memberikan jaminan keamanan, dari TNI juga menyatakan siap membackup sepenuhnya pengamanan di Gorontalo.

Lebih lanjut Gubernur juga menambahkan khusus Untuk Pilkada Boalemo, pihak KPU boalemo menjelaskan bahwa semua tahapan menjelang pilkada tetap berjalan sebagaimana sesuai tahapan yang telah dijadwalkan.

“Tadi ketua KPU Boalemo memaparkan bahwa, dalam hal tahapan pilkada tidak ada kendala ataupun penundaan, bahkan KPU akan segera menyelenggarakan tahapan debat untuk dua calon Bupati dan Wakil Bupati,”ujarnya.

Untuk itu Zudan berharap kepada seluruh masyarakat dan juga media yang ada di Provinsi Gorontalo agar tetap mendukung stabilitas dan tetap menjaga Keamanan serta ketertiban secara bersama sama untuk menghadapi Pilkada nantinya.

“Pilkada aman sejuk dan menggembirakan harus tetap di wujudkan, dibumi Hulontalo,”terangnya.

119 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply