Rangkain HUT, Pemprov Sampaikan 7 Arahan Penting Untuk Kota Gorontalo

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo yang di wakili oleh Asisten 1 Provinsi Gorontalo Anis Naki menyampaikan 7 arahan penting untuk Kota Gorontalo dalan Rapat Peripurna Istimewa DPRD Kota Gorontalo, dalam rangka HUT Kota Gorontalo yang ke 289, Minggu (19/3).

Tujuh arahan yang Anis Naki bacakan pada kesempatan itu adalah arahan langsung dari Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, yang memang berhalangan hadir pada kesempatan tersebut.

“Saya akan membacakan tujuh arahan atau kiat-kiat penting dari bapak Penjagub kita untuk Kota Gorontalo, karena beliau memang tidak bisa hadir ada sesuatu yang penting dan tidak bisa ditinggalkan,” ungkap Anis.

Anis menambahkan tujuh arahan ini adalah diantaranya yang pertama, semua pemeluk agama di Gorontalo harus selalu taat menjalankan perintah agamanya masing masing, yang kedua perbanyak sedekah, ketiga Semua masyarakat Kota Gorontalo harus mempunyai rasa tolong menolong, empat Jadikan tempat ibadah sebagai pusat peradaban, Lima Sistem perekonomian Gorontalo harus menghindari riba dan sesuai dengan syariat Islam, Enam Selalu yakin dunia adalah Investasi kita menuju akhirat, dan yang Ketujuh Keteladanan pemimpin selalu menjadi yang paling utama.

“Itulah arahan yang Penjagub kirimkan kepada saya untuk dibacakan pada kesempatan ini. Kiat kiat penting dari Penjagub ini adalah kunci utama untuk mewujudkan Gorontalo kita sebagai serambi madinah sesuai dengan adat istiadatnya. Misalnya dengan sedekah harian, Gerakan ini sudah selalu beliau sampaikan dan kita ketahui saat ini Provinsi Gorontalo sedekah harian ASN sudah mencapai 300 juta rupiah, Insyaallah masjid raya akan segera dibangun dan khusus kiat yang ketiga tentang Sifat tolong menolong ini dikhususkan kepada masyarakat Kota Gorontalo yang mempunyai Profesi khusus misalnya sebagai dokter agar menggratiskan profesinya minimal seminggu sekali agar semua masyrakat yang tidak lampu dapat berobat secara gratis,” jelas Anis Naki.

Diakhir kesempatan Anis juga membacakan ucapan selamat ulang tahun dan harapan dari Penjagub untuk masyarakat Kota Gorontalo

“HUT Kota harus menjadi momentum intropeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan berbagai program pembangunan, pemerintahan, dan pembinaan kemasyarakatan, dalam rangka mewujudkan Kota Gorontalo yang smart city,” kata Zudan yang dibacakan oleh asisten 1. (Ecin – Tim Redaksi Humas)

243 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply