Rangkaian HUT Provinsi, Pemprov Gorontalo Gelar Dzikir Akbar

0
106
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah berfoto bersama perwakilan anak anak yatim piatu, usai menyerahkan bantuan dari baznas, pada penyelenggaraan Dzikir dan Tabliq Akbar dengan tema “Membumikan Al qur’an di negeri Serambi Madina”, Senin, (9/12/2019). (Foto:Salman)

Kota Gorontalo, Humas – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Gorontalo yang ke-19 dilanjutkan dengan dzikir dan tabliqh akbar, Senin, (9/12/2019) di halaman rumah dinas gubernur. Dzikir yang mengangkat tema “Membumikan Al-quran di Bumi Serambi Madinah” ini dihadiri seluruh PNS di lingkungan Pemprov Gorontalo, unsur Forkopimda, tenaga honorer, masyarakat umum dan anak anak yatim piatu.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki selaku ketua panitia penyelenggara mengungkapkan sesuai intruksi gubernur Rusli Habibie, dzikir kali ini untuk membumikan al-qur’an di negeri serambih madinah. Untuknya dihadirkan beberapa hafiz qur’an.

“Pak gubernur juga telah mengeluarkan instruksinya kepada kami semua pimpinan OPD,  untuk bisa meluangkan waktu mengaji bersama dikala waktu senggang dikantor. Dan sesuai pengamatan saya, sudah ada beberapa OPD yang melaksanakan pengajian rutin.  Alhamdulillah semoga kedepan seluruh OPD bisa melaksanakan ini,” kata Budi

Sementara itu mantan ketua LPTQ Provinsi Gorontalo Weny Liputo yang mewakili Gubernur menyampaikan di umur ke 19 tahun ini, provinsi gorontalo telah meraih banyak prestasi dibawah kepemimpinan Gubernur Rusli dan jajarannya. Untuknya sudah sepatutnya dilaksanakan dzikir seperti ini guna mengucap syukur kepada Allah SWT utamanya terkait keamanan di Provinsi Gorontalo.

“Insya Allah dengan doa dan dzikir ini dari seluruh masyarakat maupun ASN yang hadir, perjalanan Provinsi Gorontalo kedepan akan lebih baik, terus berkembang, stabilitasnya terjaga. Kita doakan juga kesehatan bapak Gubernur dan bapak Wagub guna memimpin gorontalo sampai tuntas nanti,” tandasnya.

Artikel Terkait  Dukung Embarkasi Haji, Kemenhub Review Master Plan Bandara Djalaluddin

Dzikir akbar ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad. Aan Chandra Thalib. Selain mendengarkan ceramah agama, diserahkan pula bantuan berupa uang tunai masing masing Rp.100 ribu kepada 200 orang anak yatim piatu. Bantuan dari baznas tersebut, diserahkan langsung oleh Gubernur Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah.

Pewarta : Echin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini