Rancang Kebun Binatang Untuk Dukung Provinsi Konservasi

Gorontalo – Sejalan dengan ditetapkannya sebagai Provinsi Konservasi,Pemerintah Provinsi Gorontalo menyiapkan sejumlah strategi untuk menciptakan peluang baru. Diantaranya pemerintah mencoba untuk merancang kembali sebuah kebun binatang lengkap dan menarik. Ide ini dikemukakan oleh jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Plt. Gubernur Gontalo Zudan Arif Fakhrulloh saat menggelar rapat  bersama beberapa waktu lalu.

Zudan mengungkapkan pembangunan kebun binatang ini sangat tepat untuk dijalankan bersamaan dengan konsep program Provinsi Konservasi. Sebab, yang akan menjadi pusat perlindungan tidak saja hutan, tapi juga saka marga satwa.

“Kita harus seriusi untuk merancang ini. Di Sulawesi, Gorontalo yang sudah ditetapkan sebagai Provinsi Konservasi mestinya harus memiliki kebun binatang. Nanti ini akan disesuaikan juga bersama dengan Menteri Kehutannan dan Lingkungan Hidup,” ungkap Zudan.

Sebagai langkah awal menurut Zudan, pemerintah akan mencari tempat yang tepat untuk membangun kebun binatang ini. Dan selanjutnya jika sudah didapatkan lokasi yang bagus, maka Gorontalo akan menjadi daerah yang sangat luar biasa.

“Gorontalo nantinya akan mempunyai masjid raya, wisatanya bagus, ada pantai yang indah, ada kebun binatang, serta alamnya terlindungi. Bayangkan jika semuanya terwujud pasti perekonomian kita akan membaik karena saat ini kita banyak peluang, untuk itu kita harus selalu berinovasi untuk membuat kawasan ini lebih hidup,” tandasnya.

184 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply