Provinsi Gorontalo Terima Penghargaan Kemensos RI

Gorontalo – Provinsi Gorontalo menerima penghargaan dari Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawanyah terkait respon cepat penanganan bencana  di Provinsi Gorontalo. Pada kesempatan itu  Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh bersama tim tagana Provinsi Gorontalo  menerima langsung penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah penghargaan ini sudah kita terima, tentu saja penghargaan ini untuk semua Pemerintah daerah, juga tim tagana serta masyarakat yang turut serta menjadi relawan bencana,” kata Zudan saat diwawancarai awak media usai menerima penghargaan tersebut pada apel siaga dalam rangka HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke-13, di Pulau Pramuka Jakarta , (24/3).

Penghargaan yang diterima Provinsi Gorontalo sejatinya bukan tanpa dasar, karena pihak Kemensos mencatat kepedulian pemerintah Provinsi Gorontalo yang dipimpin oleh Zudan sangat besar. Mengingat kembali sejak tiba di Gorontalo pertama kalinya sebagai Plt Gubernur Zudan sudah bertindak cepat. Dia sudah langsung mengunjungi lokasi banjir yang pada saat itu memang terjadi di salah satu kabupaten yang ada di Gorontalo, walaupun ia belum mengenal Gorontalo. Inilah yang membuat penilaian Kemensos tinggi terhadap penangan bencana oleh Zudan Arif dan pemerintah setempat.

Zudanpun berharap agar penghargaan ini dapat memberikan motivasi yang tinggi bagi pemerintah dan tim terkait lainnya agar selalu siap siaga dalam penanganan bencana.

“Jadi pada prinsipnya penghargaan ini adalah kemenangan kita bersama. Semua tim yang tak kenal lelah dan selalu siaga dalam menangani bencana, Terimakasih untuk kita semua,” tandas Zudan yang juga adalah Dirjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri.

106 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply