Provinsi Gorontalo Laksanakan Seleksi Tilawatil Quran

Pemprov Gorontalo kembali mengadakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Gorontalo. Enam Kabupaten/kota yang berada di Provinsi  Gorontalo turut serta dalam STQ tersebut.

Pj. Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh,  saat memberikan sambutan pada pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) , Senin (8/5) di Asrama Haji Kota Gorontalo mengatakan, pelaksanaan STQ Tingkat Provinsi Gorontalo bukan mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, namun  tujuan utamanya bagaimana nilai-nilai Al-Quran bisa terbumikan di serambi madinah Provinsi Gorontalo.

Zudan menjelaskan, kitab suci Al-Quran merupakan pedoman bagi umat Islam dalam meraih keselamatan dunia dan akhirat. “ Bagi kita bangsa Indonesia utamanya masyarakat Gorontalo yang memiliki falsafah adat bersendikan syara dan syara bersendikan kitabullah, kedudukan Al-Quran sangat penting dalam menuntun kehidupan kita,” jelas Zudan.

Pj. Gubernur pada kesempatan itu mengingatkan, ada tiga kunci untuk menjadi juara dalam suatu perlombaan  yaitu  berlatih, berlatih dan berlatih, sebab tidak ada orang yang menjadi juara tanpa latihan.

Zudan menambahkan, seorang qori handal tidak lahir tiba-tiba namun melalui jenjang dari bawah, melalui tempat-tempat pendidikan Al-Quran, pesantren dan lain sebagainya.

“ Mari kita bangun ruang yang subur untuk lahirnya  hafidz atau hafidzah, ahli tafsir dan seterusnya  yang diawali dari keluarga, dari manajemen mesjid khususnya dari Provinsi Gorontalo yang memiliki kurang lebih dua ribu tiga ratus mesjid, bisa dibayangkan jika setiap mesjid di Gorontalo memiliki satu hafidz,” Pungkas Zudan.

Pewarta : Burhanudin

Fotografer : Salman

Editor : Asriani

162 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply