Provinsi Gorontalo Jajaki Kerjasama dengan DKI Jakarta

Wagub DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno bersama Wagub Prov Gorontalo Idris Rahim dalam sebuah kegiatan

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyambut kedatangan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahudin Uno, minggu (21/5).

Sandiaga Uno datang ke Provinsi Gorontalo untuk melihat dari dekat peluang usaha dan kerjasama di daerah ini sekaligus menghadiri Halal bil Halal Keluarga Uno dan Ziarah kemakam leluhurnya di kecamatan Telaga.

Idris Rahim dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kedepan Gorontalo dapat menjalin kemitraan dengan Pemerintah DKI Jakarta, terutama dalam pengembangan UMKM yang menjadi program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

” Provinsi Gorontalo siap mensuplay komoditi-komoditi seperti daging sapi, bawang merah, cabe, dan hasil pertanian lainnya untuk di suplay ke jakarta. Kita berharap Jakarta akan menjadi pangsa pasar yang strategis bagi Gorontalo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Idris.

Idris Rahim menjelaskan,  agar pemerintah desa melalui dana desa dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa terutama usaha sapi potong dan hasil-hasil pertanian lainnya.

” Untuk kerja sama selanjutnya Pemerintah Provinsi Gorontalo akan melihat peluang-peluang lain untuk dikerjasamakan dengan DKI Jakarta sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo,” jelas Idris.

Di tempat yang sama Sandiaga Uno menjelaskan, banyak potensi yang bisa dikembangkan di Gorontalo selain sektor pertanian, ada juga sektor industri kecil atau kerajinan tangan.

Pengusaha muda asal Gorontalo ini sangat tertarik dengan kopiah karanji yang merupakan khas produk Gorontalo yang sejuk untuk digunakan.

“Kopiah karanji memiliki potensi pasar yang cukup prospektif. Saya mengharapkan pemerintah provinsi dapat memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan kerajinan tangan ini dikalangan masyarakat,” kata Sandi.

Sandiago Uno juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Festival Danau Limboto yang diagendakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo pada bulan september 2017 mendatang.

Pewarta : Rasid

Foto.       : Rasid

Editor.     : Asriani

148 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply