Provinsi Gorontalo Catatkan Prestasi Pada Harganas XXV

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (ketiga kiri) didampingi Wakil Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Hj. Nurinda Rahim, menghadiri puncak peringatan Harganas XXV di kawasan Mega Mas Manado, Sabtu (7/7). (Foto : Istimewa)

KOTA MANADO, Humas – Provinsi Gorontalo berhasil mencatatkan sejumlah prestasi yang ditandai dengan diterimanya penghargaan dalam bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Manado, Sulawesi Utara.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Gorontalo, Moh. Edi Muin, menyebutkan sejumlah penghargaan yang diraih Provinsi Gorontalo di antaranya Juara 2 Nasional untuk kategori Orang Tua Hebat, Satya Lencana Pembangunan BKKBN dari Presiden RI yang diraih oleh Bupati Pohuwato, serta penghargaan Manggala Karya Kencana yang diraih Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Pamannya Meninggal Dunia, Rusli Habibie Berduka

“Tahun ini kita mencetak sejarah dengan berhasil meraih sejumlah penghargaan pada Harganas XXV,” ungkap Edi saat diwawancarai usai menghadiri puncak peringatan Harganas XXV di kawasan Mega Mas Manado, Sabtu (7/7/2018).

Edi menambahkan, BKKBN Perwakilan Provinsi Gorontalo turut ambil bagian dalam memeriahkan peringatan Harganas XXV dengan mengikutkan 300 peserta masyarakat dan mitra BKKBN, termasuk 35 orang Generasi Berencana (Genre), pada puncak Harganas tahun 2018.

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, yang dalam sambutannya pada kesempatan itu mengatakan bahwa peringatan Harganas tahun ini lebih banyak menekankan pada kegiatan interaksi antara pemangku kepentingan dan masyarakat. Puan Maharani menegaskan, interaksi ini perlu diperkuat karena dalam pembangunan keluarga dan keluarga berencana membutuhkan sinergitas dan koordinasi antar kementerian dan lintas badan.

Baca Juga :  Aplikasi e-Samsat, Kemudahan Bagi Wajib Pajak Kendaraan Bermotor

“Kita mengedepankan kegiatan interaksi, bukan hanya acara seremonial yang kemudian merenggangkan dan tidak membuat kehangatan silaturahmi di antara kita,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengatakan bahwa peringatan Harganas XXV merupakan momentum untuk memperkuat keluarga sebagai benteng utama kehidupan bangsa dan negara. Terkait hal itu, Idris mengutarakan pentingnya untuk mengimplementasikan pesan inti dari tema Harganas 2018, yaitu Cinta Keluarga Cinta Terencana.

“Penting bagi seluruh masyarakat untuk mengimplementasikan pesan inti Harganas tersebut dalam kehidupan sehari-hari, agar tercipta keluarga bahagia dan sejahtera,” tandas Idris.

Pewarta : Haris

260 total views, 1 views today

author

Author: