Promosi Pariwisata Pemprov Akan Gelar Festival Kirab Nusantara 2017

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan menggelar kegiatan Festival Kirab Nusantara 2017. Kegiatan ini digelar untuk menjadi bagian dari ajang promosi pariwisata yang ada di Provinsi Gorontalo. Terkait festival ini yang akan digelar bulan Mei nanti, Pemerintah Provinsi yang dalam hal ini adalah Dinas Pariwisata Provinsi bersama pihak terkait menggelar rapat yang di pimpin langsung oleh Asisten II Setda Provinsi Gorontalo Nurdin Mokoginta, bertempat di ruang Huyula Kantor Gubernur beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu Nurdin mengungkapkan untuk meriahnya festival ini agar semua dinas terkait bisa berperan secara aktif untuk mengsuseskan acara ini. Ini juga akan menjadi ajang dari masing masing SKPD terkait untuk dapat memasarkan produk-produk dinasnya masing-masing.

“Jadi saya harapkan agar kegiatan ini bisa dikemas dengan baik. Smua harus diperhatikan dimulai dari hal-hal kecil sekalipun, terlebih lagi untuk promosi kalau kita bisa berkoordinasi dengan maskapi penerbangan, untuk mempromosikan acara ini di majalah atau media cetak yang ada di maskapai tersebut. Fasilitas ditempat kegiatan juga dipersiapkan dengan baik. Akses masuk ke Gorontalo (penerbangan) melalui daerah mana harus mulai diinformasikan,” jelas Nurdin.

Sementara itu Plt Kadis Pariwisata menjelaskan bahwa kegiatan ini juga akan melibatkan EO, dinas dan instansi terkait seperti Dispar Bone Bolango, Lurah, Camat dan masyarakat sekitar lokasi kegiatan. Untuk acara Kirab Bentor Hias nanti, akan mengambil star dari Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, dan finish di lokasi acara (Pantai Kurunai). Panitia juga sudah menyiapkan 1000 lampion untuk pelepasan lentera kehidupan.

149 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply