Program Kerja Organisasi Wanita Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Ketua BKOW Provinsi Gorontalo, Hj. Nurinda Rahim menyampaikan sambutan pada Rakerda DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Ketua Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo, Hj. Nurinda Rahim, mengajak seluruh organisasi wanita untuk berperan dalam mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Hal ini disampaikan Nurinda saat memberikan arahan pada pembukaan rapat kerja daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al Hidayah Provinsi Gorontalo tahun 2017 yang digelar di gedung Perjuangan Guru PGRI, Kota Gorontalo, Sabtu (7/10).

“Tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam rumah tangga, sudah semakin memprihatinkan. Oleh karena itu seluruh organisasi wanita harus menjalin kerja sama untuk mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Nurinda.

Nurinda mengatakan, Pengajian Al Hidayah sebagai salah satu organisasi wanita yang berada di bawah naungan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo, memiliki visi mewujudkan syiar agama. Visi tersebut lanjut Nurinda, harus dapat dirumuskan dalam program kerja yang dapat diimplementasikan untuk penguatan ketahanan keluarga dari tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dengan visi keagamaan, Pengajian Al Hidayah dapat membangun dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh anggota keluarga. Menurut Nurindah, iman dan takwa kepada Allah SWT akan menjadi filter bagi setiap insan untuk berbuat hal-hal negatif yang bertentangan dengan ajaran agama, termasuk diantaranya perbuatan dan tindak kekerasan.

“Sehingga itu saya berharap dalam program satu tahun kedepan, DPD Pengajian Al Hidayah dapat mengakomodir persoalan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Semoga dengan kerja sama dan sinergitas yang kita bangun, kasus kekerasan ini bisa dieliminir,” pungkas Nurinda Rahim.

Pewarta : Haris/Pinky
Editor : Haris
Foto : Pinky

88 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply