Produk UKM Gorontalo Difasilitasi Tembus Toko Ritel

0
98
Kadis Kumperindag Provinsi Gorontalo M. Nadjamuddin (empat kiri) foto bersama usai membuka Fasilitasi Kemitraan Usaha UKM bertempat di Hotel Horison, Kota Gorontalo, Kamis (10/10/2019). Pada forum tersebut para pelaku UKM dipertemukan dengan pengusaha toko ritel, pusat oleh-oleh dan marketplace untuk perluasan pasar produk. (Foto: istimewa).

KOTA GORONTALO, Humas – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) berupaya untuk memfasilitasi produk UKM Gorontalo tembus di toko-toko ritel. Caranya dengan mempertemukan pelaku UKM dengan toko-toko ritel ternama, asosiasi ritel (Aprindo) serta pusat pusat penjualan oleh oleh Gorontalo.

“UKM menerima penjelasan bagaimana harusnya standar produk yang bisa dijual. Mulai dari kemasan, kualitas produk termasuk standar perizinannya,” ungkap Kadis Kumperindag M. Nadjamuddin usai membuka acara Fasilitasi Kemitraan Usaha UKM di Hotel Horison, Kota Gorontalo, Kamis (10/10/2019).

Lebih lanjut Nadjamuddin menjelaskan, potensi UKM di Provinsi Gorontalo cukup besar yakni berjumlah 14.388 unit hingga tahun 2018. Produk yang dihasilkan pun beragam mulai dari olahan pangan hingga beragam kerajinan tangan.

“Kami berharap melalui kegiatan yang digelar dua hari ini bisa meningkatkan daya saing produk, memperluas akses pasar serta yang tidak kalah penting membangun mindset positif para pelaku usaha,” imbuhnya.

Selain memfasilitasi perluasan pasar ke toko toko ritel, Diskumperindag juga menghadirkan dua marketplace yakni Shopee dan Bukalapak. Mereka diajarkan cara memasarkan produk secara daring atau online.

Pewarta: Isam

Artikel Terkait  KPPBC Gorontalo Musnahkan 4.000 Batang Rokok dan 3.527 Botol Minuman Beralkohol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini