Presiden : PLTG Operasi, Gorontalo Surplus Pasokan Listrik 45 MW

GORONTALO (berita-rh) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi atas pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Desa Maleo, Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo.

Orang nomor satu di Indonesia itu menyebutkan, pembangunan PLTG Paguat menjadi yang tercepat bila dibandingkan dengan pembangkit listik lainnya. Terbukti, hanya dalam waktu tujuh bulan, pekerjaan pembangunan PLTG ini berhasil diselesaikan.
“Saya lihat disini, di PLTG Pohuwato Gorontalo ini, paling cepat bila dibanding dengan yang lainnya,” kata Jokowi, saat peresmian PLTG Paguat di Pohuwato, Jumat (3/6).

Selesainya pembangunan PLTG ini, maka Provinsi Gorontalo sudah mengalami kelebihan pasokan listrik sebesar 45 Mega Watt (MW). “Artinya, dengan adanya kelebihan daya listrik sebesar 45 MegaWatt di Gorontalo, membuktikan bahwa sudah ada tiga provinsi yang listriknya sudah aman,” tambah Jokowi.

Seperti diketahui, PLTG yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo itu merupakan proyek pembangkit listrik pertama telah beroperasi, dari program pembangunan pembangkit listrik 35 ribu KiloWatt (KW). Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Paguat Dual Fuel Gorontalo ini memiliki kapasitas 100 MegaWatt (MW).
Kehadiran PLTG Paguat ini disebut, sebagai salah satu komitmen pemerintah dalam menutup kekurangan listrik. (Ronald/b-rh)

429 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply