Pramuka Lahirkan Anak Bangsa yang Tangguh

0
423

Kabupaten Gorontalo, Humas – Kegiatan Kepramukaan akan melahirkan putra dan putri bangsa yang tangguh dan memiliki jiwa kepemimpinan yang bertanggung jawab. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo Idah Syahidah pada Pembukaan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan di SMA I Negeri Gorontalo dan SMK II Limboto, Jumat (20/7/18).

Pada kesempatan tersebut Idah menyampaikan, dalam kepramukaan penerimaan tamu ambalan (PTA) adalah kegiatan wajib bagi siswa siswi baru, untuk melakukan pindah tingkatan dari penggalang ke penegak.

“ Tujuan dilaksanakannya kegiatan PTA antara lain untuk menarik minat anak sekolah dalam ekstra kurikuler pramuka dan memberikan penjelasan tentang struktur ambalan,” ujar Idah.

Selain itu, perkemahan PTA juga untuk memperdalam wawasan maupun pengetahuan siswa siswi tentang kepramukaan dan menanamkan nilai-nilai yang terkandung pada Tri Satya dan Dasa Dharma.

“ Setiap anggota pramuka harus mampu menerapkan dan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma kapan serta dimana pun saja dia berada,”kata Ketua Kwarda.

Lebih lanjut Idah menambahkan, usai kepengurusan Kwarda masa bakti 2018-2023 yang baru saja dikukuhkan oleh Ka Kwarnas, mempunyai misi dan visi yang lebih mengarah pada pembentukkan karakter kaum muda yang gembira.

Oleh karena itu dengan kegiatan PTA ini, Idah berharap para siswa siswi dapat mengikutinya dengan baik, tanpa ada tindak kekerasan atau tindakan-tindakan yang membahayakan keselamatan sehingga perkemahan PTA tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai, pungkas Idah.

Artikel Terkait  Pemprov dan 3 Kabupaten Teken MoU Sektor Sanitasi

Pewarta : Burhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini