Pramuka Gorontalo Berbagi Daging Kurban

 

Ketua Kwarda Gorontalo Idah Syahidah (Jilbab Kuning) saat membagikan daging kurban kepada masyarakat yang tinggal di seputaran Kantor Kwarda Pramuka di Jalan Tondano, Kelurahan Tapa, Kota Gorontalo. (Foto : Andika – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Perayaan Hari Idul Adha disambut suka cita oleh seluruh umat muslim, tidak terkecuali anggota dan pengurus Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Gorontalo. Organisasi yang dipimpin oleh Idah Syahidah itu menggelar penyembelihan sapi dan pembagian daging kurban bertempat di Kantor Kwarda Pramuka di Jalan Tondano, Kelurahan Tapa, Kota Gorontalo, Kamis (23/8/2018).

“Ini (penyembelihan kurban) sudah menjadi tradisi. Alhamdulillah tahun lalu kami juga membagikan dua ekor sapi sebagai bentuk kepedulian pramuka kepada sesama,” kata istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu.

Baca Juga :  Dikritik Warga Soal Program Gratis, Jawaban Gubernur Gorontalo Menohok

Idah cukup kaget mendapati proses penyembelihan sapi berjalan cukup lambat. Hingga pukul 10.00 wita pembagian daging belum belum selesai. Akibatnya, banyak masyarakat calon penerima harus menunggu di luar pagar.

“Tadi saya pas sampai ke sini masyarakatnya hanya di luar dan proses pembagian dagingnya menurut saya agak lambat. Langsung saya perintahkan suruh masuk saja kedalam. Saya bilang ke anak- anak pramuka, kalian harus peka melihat hal-hal yang demikian. Pramuka harus bisa memanusiakan manusia artinya mampu menghargai sesama,” sambung Idah.

Tampak keceriaan terpancar dari warga penerima daging kurban. Masing-masing mendapatkan satu kilogram daging dan tulang untuk dibawa pulang ke rumah.

Pewarta : Ecin

Editor    : Isham

235 total views, 1 views today

Berita Terkait

Giliran Kecamatan Pulubala, Nikmati Ikan Gratis   Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (tengah kuning), berfoto bersama usai membagikan ikan grat...
Ketua TP. PKK Gorontalo Sosialisasikan Peningkatan... Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (baju orange) saat menyapa ibu ibu yang tergabung dalam TIM PENGGERAK PKK perwakilan Kabupaten / Kota ...
HUT ke-57, Pramuka Gorontalo Galang Dana untuk Lom... Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo Kak Idah Syahidah (tengah) ikut bernyanyi dengan Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) pada peringatan HUT ke-57 G...
Gubernur Rusli Komitmen Bebaskan Anak Gorontalo Da...   Gubernur Gorontalo (Kemeja Putih) didampingi Ketua TPKK Provinsi Gorontalo (Tengah), Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Perwakilan Keme...
Tags:
author

Author: