Praktek Lapangan Sukses, Pemprov Beri Apresiasi Praja IPDN

Penjabat Sekda Anis Naki memberikan arahan pada pelepasan peserta praktek lapangan II Madya Praja IPDN Kampus Sulawesi Utara bertempat di gedung Belle li Mbui, Kota Gorontalo, Jumat (18/5/2018). Madya Praja angkatan XXVII itu selesai melaksanakan praktek lapangan di lima kecamatan di Kabupaten Pohuwato. (Foto: Nova-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Pelaksanaan praktek lapangan II Madya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus Sulawesi Utara, di Kabupaten Pohuwato mendapat apresiasi dari pemerintah provinsi karena berjalan aman, tertib dan sukses.

Hal tersebut terungkap pada acara pelepasan yang di rangkaikan dengan buka puasa bersama peserta praktek lapangan II madya praja IPDN kampus Sulawesi Utara, di Bele Li Mbui, Jumat (18/5/2018).

Baca Juga :  Pemprov Dorong Fakultas Ekonomi UNG Raih Akreditasi B

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Anis Naki merasa bangga kepada madya praja IPDN angkatan XXVII. Pasalnya hingga praktek lapangan berakhir pihaknya tidak menerima laporan yang tidak menyenangkan dari masyarakat maupun pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“selama melaksanakan praktek lapangan di masing-masing kecamatan tentu banyak hambatan yang di dapat, tapi dengan hambatan yang ada praja IPDN mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat salah satunya bedah rumah,” ungkap Pj Sekda.

Ia mengatakan dengan program bedah rumah yang dilaksanakan oleh praja IPDN turut mendukung program pemerintah provinsi demi masyarakat Gorontalo yang maju, unggul dan sejahtera.

“kita membangun rumah layak huni tiap tahun seribu buah, ditambah dengan rumah yang adik-adik bangun secara bertahap membuktikan bahwa upaya kita dalam membantu masyarakat sudah diberdayakan,” ujar Pj. Sekda Anis Naki.

Baca Juga :  HUT Provinsi Gorontalo ke-17,  Pemprov Jaga ke-Gorontalo-an

Anis Naki yang mewakili Pemerintah provinsi, berharap pada program-program praktek lapangan berikut agar Provinsi Gorontalo diprioritaskan untuk mendapatkan praktek lapangan yang sama seperti sekarang.

Sebelumnya, Direktur IPDN Kampus Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Satuan Latihan Kabupaten, Arnold Poli mengungkapkan terimakasih atas penerimaan baik pemerintah dan masyarakat Gorontalo.

Sejak diterima tanggal 18 April 2018 Praja telah melaksanakan praktek lapangan di bawah bimbingan dari pembimbing teknis kecamatan kemudian di bawah koordinasi para camat dan kepala desa, yang menurut pelaksanaan evaluasi bupati dan jajarannya berjalan dengan baik.

“Kita melaksanakan program praktek lapangan II, yang kaitannya dengan program pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. selama kurang lebih tiga puluh hari di Kabupaten Pohuwato yang lokus kegiatannya ada di 5 kecamatan (Marisa, Duhiadaa, Patilanggio, Buntulia, Paguat). Program-program yang sudah kita laksanakan, ada program khusus yakni program bedah rumah,” ungkap Arnold.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Terus Sosialisasikan Revitalisasi Danau Limboto

Pewarta: Nova

Editor: Isam

368 total views, 1 views today

author

Author: