Positif Covid-19 Gorontalo Bertambah Tiga, Total 47 Orang

0
3702
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo dr Triyanto Bialangi saat mengumumkan penambahan kasus positif corona di Gorontalo, Kamis (21/05/2020). Bertambah tiga orang, saat ini jumlah positif corona sebanyak 47 orang. (Foto : Fanpage Dikes Provinsi Gorontalo)

KOTA GORONTALO, Humas – Kasus positif Covid-19 bertambah tiga orang. Sejauh ini sudah ada 47 orang yang terinfeksi virus corona di Provinsi Gorontalo. Hal ini diungkapkan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo dr Triyanto Bialangi, Kamis (21/05/2020).

“Pasien 45 inisial HA, laki-laki, umur 62 tahun, alamat Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Pasien 45 adalah tetangga dari pasien 42,” ungkap dr Triyanto.

Dua pasien lainnya adalah pasien 46 dengan inisial MP berjenis kelamin laki-laki dengan usia 57 tahun. Pasien yang berasal dari Desa Bua Kecamatan Batudaan Kabupaten Gorontalo ini merupakan anggota Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Batudaa.

“Rapid pertama tanggal 18 Mei 2020 dengan hasil reaktif dan langsung melakukan karantina mandiri di rumah. Hasil Swab pertama keluar tanggal 21 Mei dengan hasil PCR positif,” tambah dr Triyanto.

Selanjutnya pasien 47 yang berasal dari Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Wanita dengan inisial H tersebut masuk rumah sakit tanggal 19 Mei dengan keluhan lemas, tidak nafsu makan dan batuk kering.

“Saat ini kondisi pasien sedang terpasang infus” pungkasnya.

Pasien 45 akan di rujuk ke Mess Haji, sementara untuk pasien 46 di rujuk ke Rumah Sakit Aloei Saboe, Kota Gorontalo.

Pewarta : Gina

Editor : Isam

Artikel Terkait  Kapal Tol Laut Mulai Beroperasi Singgahi Pelabuhan Tilamuta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini