Positif Covid-19 Gorontalo Bertambah Dua, Total 60 Orang

0
5058
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo dr Triyanto Bialangi saat mengumumkan penambahan dua kasus baru positif corona di Gorontalo, Selasa (26/05/2020). Hingga saat ini kasus positif corona telah mencapai 60 orang. Foto : Roman – Humas

KOTA GORONTALO, Humas – Angka positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo kembali meningkat. Sesuai data yang dirilis oleh Gugus Tugas Covid-19 Gorontalo, kasus baru positif corona bertambah dua orang.

“Hari ini, pukul 19.30 WITA kami menerima hasil pemeriksaan spesimen di Balai POM Gorontalo sejumlah 138 spesimen. Dengan rincian 135 negatif dan tiga positif. Tiga positif ini rinciannya satu pasien lama dan dua pasien baru,” beber dr Triyanto Bialangi dihadapan awak media, Selasa (26/05/2020).

Dua pasien baru adalah pasien 59, inisial EMU (42 tahun) dengan jenis kelamin perempuan. EMU yang merupakan warga Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo ini adalah sepupu ada pasien 22.

“Pasien 59 adalah hasil pengembangam tracking dari pasien 22. Hasil swab tanggal 26 Mei 2020 dengan PCR positif,” ungkap Tri.

Pasien lainnya adalah pasien 60, RAD (24 tahun). Perempuan yang berdomisili di Kelurahan Tomulabutao, Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo adalah tenaga kesehatan di rumah sakit Multazam Kota Gorontalo.

“Pasien 60 adalah hasil tracking dari pasien 46. Pasien 60 juga merupakan rekan kerja dari pasien 57 dan 58,” imbuhnya.

Saat ini kedua pasien baru sedang dalm persiapan rujukan ke Mess Haji Kota Gorontalo.

Hingga hari ini jumlah kasus positif di Provinsi Gorontalo sebanyak 60 orang. Rinciannya dua orang meninggal dan 19 dinyatakan sembuh. 39 sisanya sedang dan akan dirawat di empat tempat berbeda, yakni RSAS dan Mess Haji Kota Gorontalo, Wisma Atlet Kabupaten Gorontalo serta RSTN Boalemo.

Artikel Terkait  PKH Didata Ulang, Begini Cara Warga Miskin Mengurusnya

Pewarta : Gina/Roman/Ecin

Editor : Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini