Porprov ke-9 Berakhir, Kota Gorontalo Juara Umum

Penjabat Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki (baju ungu) menyerahkan tropi juara umum kepada Sekda Kota Gorontalo Ismail madjid (baju biri) saat penutupan Pekan Olah Raga Pelajar tingkat Provinsi (Porprov) Gorontalo ke-9, Kamis (3/5/2018). Kota Gorontalo berhak keluar sebagai juara umum dengan torehan 50 medali emas, 29 perak dan 19 perunggu. (Foto: Nova-Humas).

BONEBOL, Humas – Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi (Porprov) ke-9 resmi ditutup oleh Gubernur Gorontalo yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Anis Naki, kamis, (3/5/2018).

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta karena Porprov yang berlangsung sepekan ini sukses dan lancar sampai penutupan hari ini,” buka Pj. Sekda Anis Naki.

Baca Juga :  Plt Gubernur Punya Kewenangan Beri Sanksi ASN Tidak Netral Pada Pilkada

Bagi pemerintah daerah, kegiatan yang diselenggarakan oleh Dikbudpora Provinsi Gorontalo sangat penting artinya. Selain menjadi wadah pembinaan atlet-atlet daerah, Porprov menjadi ajang seleksi untuk menghadapi kegaiatan olahraga pelajar tingkat wilayah di Palu Sulawesi Tengah.

“Oleh karenanya, juara yang diraih hari ini tidak boleh kita berbangga diri dan puas. Ini merupakan awal dari perjuangan panjang menuju puncak prestasi. Sang juara bukan orang yang tak terkalahkan dalam olahraga, tetapi sang juara adalah mereka yang tak terkalahkan dalam semangat,” ujar Anis.

Porprov ke-9 Provinsi Gorontalo itu mempertandingkan 13 cabang olahraga yaitu atletik, renang, sepak takraw, tenis lapangan, bola basket dan bola voli. Ada pula cabang sepak bola, tenis meja, pencak silat, karate, catur dan taekwondo.

Baca Juga :  Wagub Hadiri Pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi BPK

Kota Gorontalo berhak gelar juara umum setelah menyisihkan lima kabupaten lainnya. Mereka mampu memboyong 50 medali emas, 27 medali perak dan 19 medali perunggu.

Tuan rumah Bonebol harus puas di posisi kedua dengan jumlah medali 18 emas, 20 perak dan 36 perunggu. Di posisi ketiga ada Kabupaten Gorontalo dengan raihan 11 emas, 19 perak, dan 24 perunggu.

Pewarta: Nova

Editor: Isam

453 total views, 1 views today

author

Author: