Polres Gorontalo Juarai Turnamen Bola Voli Piala Kapolda

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), menyerahkan trofi tetap Kapolda Gorontalo kepada tim putri Polres Gorontalo yang berhasil menjadi juara pertama pada kejuaraan bola voli Kapolda Gorontalo di GOR Nani Wartabone Kota Gorontalo, Rabu (18/4)

GORONTALO – Setelah berlangsung selama sepekan, turnamen bola voli yang memperebutkan piala tetap Kapolda Gorontalo, resmi ditutup semalam di GOR Nani Wartabone Kota Gorontalo, Rabu (18/4).

Polres Gorontalo berhasil menjadi juara di kelas putra dan putri. Sebelum penutupan, pertandingan diawali dengan partai final putri yang mempertemukan regu Polres Gorontalo melawan Polres Gorontalo Kota. Sempat tertinggal di set pertama dan kedua, Polres Gorontalo berhasil menyamakan skor dengan meraih kemenangan di set ketiga dan keempat. Pada set penentuan atau set kelima, tim Polres Gorontalo tampil impresif dan berhasil mengalahkan Polres Kota Gorontalo.

Baca Juga :  Warga Syukuri Pembangunan Jalan Tenilo-Iluta

Sementara di bagian putra, berhadapan tim dari Polres Bone Bolango versus Polres Gorontalo. Pada pertandingan ini Polres Gorontalo meraih kemenangan tiga set langsung.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail dalam sambutan penutupan mengapresiasi hasil kejuaraan Kapolda Gorontalo tahun 2018.
Sejak dilantik sebagai Ketua Pengprov PBVSI, Jenderal Bintang Satu itu mengakui bahwa dirinya melihat potensi dan semangat atlit bola voli Gorontalo yang sangat luar biasa.

“Setelah turnamen Kapolda ini saya sudah bicarakan dengan pak Gubernur untuk menggelar open turnamen Sulawesi dengan memperebutkan piala Menpora atau Gubernur Gorontalo,” ujar Rachmad Fudail.

Kedepan untuk pembinaan atlit bola voli, Kapolda Gorontalo akan melakukan pemusatan latihan yang berlokasi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo. Menurutnya dengan sarana prasarana yang ada di SPN cukup memadai untuk pembinaan para atlit.

Baca Juga :  Sekdaprov Minta Benahi Sistem Perizinan

“SPN Polda Gorontalo akan kita jadikan training center olahraga. Di sana pembinaan atlit untuk semua cabang olahraga bisa dilaksanakan,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang menutup kejuaraan Kapolda Gorontalo, mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Pengprov PBVSi di bawah kepemimpinan Rachmad Fudail. Idris mengatakan, kejuaraan Kapolda Gorontalo merupakan momentum bangkitnya bola voli Gorontalo yang dalam beberapa tahun terakhir sempat vakum.

“Ini adalah wujud pembinaan atlit bola voli. Bola voli Gorontalo bangkit lagi, dan saya optimis dengan kepengurusan Pengprov PBVSI saat ini, prestasi bola voli Gorontalo akan meningkat,” kata Wagub Idris Rahim.

Secara keseluruh hasil kejuaraan yang diikuti oleh mitra dan jajaran Polda Gorontalo untuk sektor putra, juara pertama diraih oleh Polres Gorontalo, disusul oleh Polres Bone Bolango dan Brimob di posisi kedua dan ketiga. Untuk sektor putri, Polres Gorontalo berada pada posisi pertama, dan untuk posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Polres Gorontalo Kota dan Brimob. Selain menerima trofi tetap Kapolda Gorontalo, para pemenang juga menerima penghargaan dan bonus dari Gubernur Gorontalo sebesar Rp25 juta.

Baca Juga :  IPB Buka Program Manajemen Pembangunan Daerah di Gorontalo

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

305 total views, 1 views today

author

Author: