Polda-Pemprov Gorontalo Kolaborasi Gelar Bakti Sosial

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmat Fudail foto bersama dengan peserta sunatan masal di SPN Batudaa, Rabu (7/3). Baksos dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 38 ini diisi dengan pembangian sunatan masal, donor darah dan penyerahan santunan. (Foto: Salman-Humas)

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang di dampingi ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah setibanya dari perjalanan dinas luar daerah berkesempatan menghadiri Bakti Sosial yang digelar Polda Gorontalo bertempat di SPN Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Rabu (7/3).

Baksos dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 38 itu diisi dengan sunatan masal dan aksi donor darah oleh anggota Polri dan ibu-ibu Bhayangkari.

Baca Juga :  Idah Lantik Pengurus Mabisaka Widya Budaya Bakti

Seolah tidak ingin ketinggalan dengan bakti sosial tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ikut berpartisipasi dengan menyerahkan santutan bagi pemanjat kelapa, bidang kampung, penggali kubur dan anak-anak setempat. Bantuan diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri juga peduli terhadap kesejahteraan masyarakat di Gorontalo. Kegiatan ini sengaja kami gelar untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus untuk meningkatkan keperceyaan dan kecintaan masyarakat kepada kami,” terang Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmat Fudail dalam sambutannya.

Kegiatan semacam ini, lanjut Fudail juga sejalan dengan program pemerintah provinsi khususnya terkait dengan kesehatan gratis. Ia berharap, agar bakti sosial semacam ini terus digalakkan oleh jajarannya setiap waktu.

Baca Juga :  Sekdaprov Pimpin Rapat Matangkan Agenda Jelang Idul Fitri 

“Sebenarnya ini bukan kali pertama. Kemarin juga ada 3000 paket yang kami serahkan kepada masyarakat. Ini menjadi wujud kolaborasi yang baik antara Polri dengan pemerintah provinsi,” sambungnya.

Ada 70 anak di lokasi SPN yang beruntung di khitan gratis pada kegiatan tersebut. Polda juga menargetkan bisa mengumpulkan 150 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI.

Pewarta: Ecyhin

Editor: Isam

329 total views, 1 views today

author

Author: