PMI Provinsi Gorontalo Mulai Bahas Program Kerja

Ketua PMI Gorontalo terpilih Winarni Monoarfa menggelar rapat pleno dengan formatur untuk membahas program kerja, anggaran dan proses pelantikan pengurus, Senin (5/2).

Setelah menggelar Musyawarah Daerah Palang Merah Indonesia ( Musda PMI) Provinsi Gorontalo akhir tahun lalu, ketua terpilih Winarni Monoarfa dan jajaran formatur mulai menggelar rapat pleno, Minggu (4/2). Selain membahas tentang rencana pelantikan pengurus, rapat kali itu juga untuk memperjelas tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) PMI serta penyusunan anggaran 2018.

“Untuk tahun 2018 ini alhamdulillah kita mendapat 1 Milyar Rupiah dana hibah dari Pemprov. Ada juga 92 Juta dana silpa 2017 yang akan kita gunakan untuk mendukung bidang transfusi darah,” terang Winarni yang juga menjabat sebagai Sekda Provinsi Gorontalo.

Terkait dengan kinerja PMI ke depan, Winarni menginginkan ada sinergitas dengan pemerintah provinsi. Misalnya dalam melaksanakan aksi donor darah di lapangan, diupayakan terintegrasi dengan kegiatan pemprov seperti bakti sosial dan kegiatan lain di kabupaten/kota.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Gorontalo Yahya Ibrahim menjelaskan bahwa prosesi pelantikan pengurus PMI akan dilaksanakan tanggal 15 Februari nanti. Menunggu kepastian waktu dari Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla.

“Jika disetujui pak gubernur, pelantikan akan dilaksanakan di istana wakil Presiden. Opsi ke dua akan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo,” jelas Yahya.

Pewarta: Nova

Editor : Isam

171 total views, 1 views today

author

Author: