Plt : Pertemuan dengan Bawaslu Untuk Laporan Terkini Menjelang Pilkada

Gorontalo – Plt. Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh, melakukan pertemuan dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo guna mengecek kondisi terkini menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, bertempat di Rudis Gubernur, Rabu (11/1)

Pada kesempatan itu Zudan meminta agar Bawaslu bersama KPU harus lebih memperkuat koordinasi mengingat konstalasi politik yang sudah mendekati hari H

“Kondisi politik sekarang sedikit begejolak karena memang sudah mendekati hari H, meskipun eskalasi politik sedikit memanas, tapi kita harus selalu menjaga stabilitas. Jadi saya harapkan dalam tahapan tahapan sekarang ini semuanya bisa terkendali, bisa tertib dan aman,” ujar Zudan.

Sementara itu ketua Bawaslu Siti Haslina Said mengungkapkan, pertemuan ini untuk melaporkan berbagai perkembangan terkait stabilitas jelang Pilkada nanti.

“Kami melaporkan sekaligus melakukan konsultasi pak gub terkait polemik yang terjadi hari ini di Gorontalo antaranya putusan MA, juga melaporkan terkait kasus kasus yang masuk selakigus melakukan konsultasi terkait penarikan ASN, tiga point itu yang kami konslutasikan dengan beliau,” jelas Siti Haslina.

Terkait putusan MA yang dimaksud disini adalah mengenai putusan MA untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Boalemo. Zudan menegaskan jika sudah ada putusan maka KPU wajib mengambil tindakan, hanya saja KPU juga diminta untuk tidak langsung mengambil keputusan jika salinan belum berada ditangan.

200 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply