Plt. Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Buka Pembekalan PKL SLB Kota Gorontalo

Gorontalo – Plt. Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Ninuk Triyanti Zudan Fakrulloh terkagum-kagum dengan prestasi dan yang talenta yang dimiliki oleh anak-anak Sekolah Luar Biasa Kota Gorontalo dimana walaupun memiliki keterbatasan namun mereka bisa menunjukkan kepada dunia bahwa mereka pun bisa berprestasi layaknya manusia normal lainnya. Kekaguman ini terlihat pada saat Ninuk membuka acara Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Angkatan II SLB Kota Gorontalo, Kamis (17/11) di Aula SLB Kota Gorontalo.

Ninuk mengatakan keterbatasan bukan merupakan halangan untuk melakukan sesuatu, meskipun para penyandang disabilitas memiliki kekurangan maupun keterbatasan akan tetapi mereka pun bisa melakukan apa saja sama seperti dengan manusia normal lainnya.

“ Suatu kebanggaan tersendiri bagi ananda dan keluarga serta seluruh masyarakat di Gorontalo dimana ananda bisa memberikan tauladan, semangat dan tekad yang luar biasa untuk maju menatap masa depan sehingga mampu menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan tidak hanya untuk Gorontalo saja namun juga akan membanggakan bangsa dan negara kita,” tutur Ninuk.

Lebih lanjut Ninuk mengemukakan keberadaan para penyandang disabilitas yang memiliki talenta dan prestasi yang luar biasa ini merupakan motivasi untuk mereka yang kurang beruntung bahwa kekurangan atau keterbatasan yang mereka miliki bukanlah merupakan penghalang untuk berprestasi dan berkarya serta melakukan hal yang sama seperti manusia normal lainnya.

“Setiap orang tua tentunya menginginkan anaknya terlahir normal tanpa ada kekurangan dan terkadang apa yang terjadi tidak sejalan dengan harapan mereka. Akan tetapi kekurangan tersebut bukan sebuah alasan para orang tua untuk tetap memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak yang memiliki kekurangan,”pungkasnya.

Oleh sebab itu dengan adanya pembakalan PKL ini Ninuk berharap dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta PKL sehingga di tempat praktek nanti mereka bisa memperoleh wawasan dan pengalaman yang dapat dijadikan sebagai modal mereka untuk terjun di dunia pekerjaan kelak. (Burhan-Humas)

293 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply