Plt Gubernur : Wujudkan Data Base Kependudukan Terbaik Se-Indonesia

Gorontalo – Plt Gubernur Gorontalo yang juga adalah Dirjen Dukcapil Kementrian dalam negeri Zudan Arif Fakrullah, memberikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) se-Gorontalo yang serius melakukan proses perekaman KTP.

“Dengan kinerja sebagus ini mari kita jadikan data base Provinsi Gorontalo sebagai data base terbaik di seluruh Indonesia. Untuk itu, saya berharap kita semua mendukung hal ini,” kata Plt Gubernur saat melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Dinas Dukcapil se provinsi Gorontalo di ruang Dulohupa, Kantor Gubernur, Jumat (24/11).

Lebih lanjut Zudan Arif mengatakan bahwa sesuai data saat ini, proses perekaman e-KTP dari seluruh Kabupaten / Kota sudah mencapai 90%

“Meski begitu saya harapkan seluruh Dukcapil agar segera menyelesaikan yang sisa 10 persen atau sekitar 80 ribu penduduk yang belum merekam, agar data base kita benar-benar sempurna,” sambung Zudan

pada kesempatan itu juga Plt menyampaikan bahwa ini akan menjadi kesempatan bagi Gorontalo yang jumlah penduduknya relatif lebih kecil dibandingkan dengan pulau Jawa , dengan jumlah penduduk sekitar 1,18 juta jiwa akan lebih mudah dilakukan pendataan, sehingga data base yang ada disetiap Kabupaten / Kota benar benar rapi.

“Rencananya kita akan duduk rapat bersama bawaslu dan Kpu (hari ini) untuk membicarakan semua penduduk yang sedianya usianya memiliki hak pilih dapat terakomodir dalam daftar pemilih tetap (DPT), jadi nanti tidak ada satupun yang terlewatkan,” tandasnya.

209 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply